Jumat 30 Sep 2022 08:38 WIB

Infografis 10 Cara Jadi Muslimah Lajang yang Bahagia

Infografis 10 Cara Jadi Muslimah Lajang yang Bahagia

Foto: Republika.co.id
Infografis 10 Cara Jadi Muslimah Lajang yang Bahagia

REPUBLIKA.CO.ID, 

1. Jalani hidup

Percayalah pada rencana Tuhan dan hargai bahwa Allah SWT adalah perencana terbaik.

2. Kepuasan dan penerimaan

 

Selalu berkonsentrasi pada apa yang Anda miliki dan manfaatkan sebaik-baiknya. Nikmati setiap hari dan manfaatkan waktu sebagai wanita lajang dengan menghabiskan waktu secara produktif.

3. Fokus

Fokus pada apa yang membuat Anda bahagia dan temukan diri Anda sendiri. Fokus ini pada studi, karier, hobi, atau belajar keterampilan baru atau meningkatkan yang sudah ada, menjalin hubungan dengan orang lain, dan mencoba menebarkan kebahagiaan.

4. Pernikahan bukan tujuan akhir

Pernikahan adalah anugerah dari Allah, seperti halnya pekerjaan, kesehatan, dan rezeki. Pastikan Anda tidak disibukkan dengan pernikahan dan serahkan ini pada rencana Tuhan.

5. Cintai diri sendiri

Cintai dan percayai diri sendiri, percaya Anda dapat melakukan semuanya sendiri dengan mudah dan selalu mengandalkan Allah.

6. Pahami dan temukan siapa Anda

Mengenali harga diri sendiri dan memahami siapa diri Anda (tanpa kehadiran orang lain) dan siapa yang Anda cita-citakan (apakah itu dalam bentuk tindakan/karier/pandangan/perilaku) adalah langkah penting menemukan kebahagiaan.

7. Konsistensi

Setelah Anda menyadari apa yang Anda sukai dan nikmati, terus lakukan untuk menikmati hasilnya.

8. Memperluas lingkaran Anda

Islam adalah agama tunggal dan kolektif. Sebagai seorang Muslim, pada dasarnya Anda tidak pernah sendirian. Sangat penting Anda menjaga lingkaran sosial bervariasi.

9. Jelajahi lingkungan dan cari kenikmatan dalam segala hal

Mencari kesenangan dalam hidup bukanlah hal yang negatif yang sering diklaim oleh sebagian orang. Ada kesenangan dalam mencoba hal-hal baru yang baik.

10. Tetap damai dengan sisi spiritual

Selalu mencari bimbingan Allah dan tidak pernah mengabaikan kebutuhan rohani Anda. Hadiri pkajian, kelilingi Anda dengan orang-orang positif, dan teman-teman yang religius.

 

Pengolah: Ani Nursalikah/Rr Laeny Sulistyawati

Sumber: About Islam

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement