Rabu 31 Aug 2022 13:12 WIB

Pameran Foto Kebaja dan Saja di Galeri Foto Jurnalistik Antara

Pameran menggambarkan penggunaan kebaya di Nusantara dari awal 1.900 hingga 2022..

Rep: M Risyal Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Pengunjung memotret karya foto yang dipamerkan dalam Pameran Foto Kebaja Saja saat pembukaan di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara dan Redaksi Foto Kantor Berita ANTARA bekerja sama dengan KITLV-Jakarta memamerkan 77 foto yang menggambarkan penggunaan kebaya di Nusantara dari awal 1.900 hingga 2022. (FOTO : ANTARA/M Risyal Hidayat)

Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti (tengah) didampingi Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi (kedua kiri) dan Kurator Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Ismar Patrizki (kiri) menyaksikan foto yang dipamerkan dalam Pameran Foto Kebaja Saja saat pembukaan di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara dan Redaksi Foto Kantor Berita ANTARA bekerja sama dengan KITLV-Jakarta memamerkan 77 foto yang menggambarkan penggunaan kebaya di Nusantara dari awal 1.900 hingga 2022. (FOTO : ANTARA/M Risyal Hidayat)

Pengunjung menyaksikan foto yang dipamerkan dalam Pameran Foto Kebaja Saja saat pembukaan di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara dan Redaksi Foto Kantor Berita ANTARA bekerja sama dengan KITLV-Jakarta memamerkan 77 foto yang menggambarkan penggunaan kebaya di Nusantara dari awal 1.900 hingga 2022. (FOTO : ANTARA/M Risyal Hidayat)

Artis Shahnaz Haque saat menyaksikan karya foto yang dipamerkan dalam Pameran Foto Kebaja Saja saat pembukaan di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara dan Redaksi Foto Kantor Berita ANTARA bekerja sama dengan KITLV-Jakarta memamerkan 77 foto yang menggambarkan penggunaan kebaya di Nusantara dari awal 1.900 hingga 2022. (FOTO : ANTARA/M Risyal Hidayat)

Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti (kiri) menyaksikan foto yang dipamerkan dalam Pameran Foto Kebaja Saja saat pembukaan di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara dan Redaksi Foto Kantor Berita ANTARA bekerja sama dengan KITLV-Jakarta memamerkan 77 foto yang menggambarkan penggunaan kebaya di Nusantara dari awal 1.900 hingga 2022. (FOTO : ANTARA/M Risyal Hidayat)

Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi (kiri), Ketua Bidang Budaya Pertiwi Indonesia Miranti Serad (kedua kanan), Kepala Galeri Nasional Indonesia Pustanto (kanan) menyaksikan Kurator Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Ismar Patrizki (kedua kiri) menandatangani poster Pameran Foto Kebaja Saja saat pembukaan di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara dan Redaksi Foto Kantor Berita ANTARA bekerja sama dengan KITLV-Jakarta memamerkan 77 foto yang menggambarkan penggunaan kebaya di Nusantara dari awal 1.900 hingga 2022. (FOTO : ANTARA/M Risyal Hidayat)

Penyanyi Restu Triandy atau Andy /RIF bernyanyi saat Pameran Foto dan Pagelaran Busana Kebaja Saja saat pembukaan di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara dan Redaksi Foto Kantor Berita ANTARA bekerja sama dengan KITLV-Jakarta memamerkan 77 foto yang menggambarkan penggunaan kebaya di Nusantara dari awal 1.900 hingga 2022. (FOTO : ANTARA/M Risyal Hidayat)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Pengunjung menyaksikan foto yang dipamerkan dalam Pameran Foto Kebaja Saja saat pembukaan di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara dan Redaksi Foto Kantor Berita ANTARA bekerja sama dengan KITLV-Jakarta memamerkan 77 foto yang menggambarkan penggunaan kebaya di Nusantara dari awal 1.900 hingga 2022.

Pameran ini yang berlangsung hingga 30 September mendatang dalam rangka menyemarakan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Kegiatan ini pun memberikan dukungan terhadap gerakan kampanye Kebaya Goes To UNESCO, yaitu gerakan nan menyuarakan agar kebaya ditetapkan sebagai warisan dunia budaya tak benda dari Indonesia. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement