Jumat 09 Sep 2022 01:21 WIB

Infografis Tiga Hal yang Mendatangkan Rezeki

Infografis Tiga Hal yang Mendatangkan Rezeki

Foto: Republika.co.id
Infografis Tiga Hal yang Mendatangkan Rezeki

REPUBLIKA.CO.ID,

Taqwa kepada Allah SWT

Bertobatlah kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang dilakukan, dan jangan batasi diri dengan hanya minta ampun secara lisan. Tobat yang sebenar-benarnya adalah yang istiqamah dalam ketaqwaan.

"...Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar untuknya, Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu." (QS At-Thalaq ayat 2-3)

 

Mengeluarkan harta di jalan Allah SWT

Hal ini berdasarkan pada firman Allah SWT: "Katakanlah, "Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya.” Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang terbaik." (QS Saba' ayat 39)

Silaturahim

Dalam hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah, dia mendengar bahwa Rasulullah SAW berkata, "Siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaknya ia menyambung silaturahim. (HR Bukhari)

 

Pengolah: Ani Nursalikah/Umar Mukhtar

Sumber: Artikel Republika.co.id

sumber : Republika.co.id
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement