Kamis 22 Sep 2022 20:21 WIB

Seminar Status Hukum Keturunan Filipina di Sulut

Mereka tinggal puluhan tahun di wilayah Indonesia tanpa status hukum yang jelas..

Rep: Adwit B Pramono/ Red: Yogi Ardhi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Haris Sukamto (kiri) memberikan pemaparan pada kegiatan Seminar Hukum di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (22/9/2022). Seminar hukum yang melibatkan sejumlah instansi pemerintah, akademisi serta kelompok masyarakat tersebut membahas potensi solusi penyelesaian permasalahan penduduk asal Filipina yang tidak memiliki identitas dan kewarganegaraan, namun telah bermukim di sejumlah daerah di Sulawesi Utara dan berketurunan sejak berpuluh tahun lamanya. (FOTO : ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Haris Sukamto (tengah) bersama Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada Sigit Riyanto (kanan) memberikan pemaparan pada kegiatan Seminar Hukum di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (22/9/2022). Seminar hukum yang melibatkan sejumlah instansi pemerintah, akademisi serta kelompok masyarakat tersebut membahas potensi solusi penyelesaian permasalahan penduduk asal Filipina yang tidak memiliki identitas dan kewarganegaraan, namun telah bermukim di sejumlah daerah di Sulawesi Utara dan berketurunan sejak berpuluh tahun lamanya. (FOTO : ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada Sigit Riyanto memberikan pemaparan pada kegiatan Seminar Hukum di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (22/9/2022). Seminar hukum yang melibatkan sejumlah instansi pemerintah, akademisi serta kelompok masyarakat tersebut membahas potensi solusi penyelesaian permasalahan penduduk asal Filipina yang tidak memiliki identitas dan kewarganegaraan, namun telah bermukim di sejumlah daerah di Sulawesi Utara dan berketurunan sejak berpuluh tahun lamanya. (FOTO : ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Haris Sukamto (tengah) bersama Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada Sigit Riyanto (kanan) memberikan pemaparan pada kegiatan Seminar Hukum di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (22/9/2022).

Seminar hukum yang melibatkan sejumlah instansi pemerintah, akademisi serta kelompok masyarakat tersebut membahas potensi solusi penyelesaian permasalahan penduduk asal Filipina yang tidak memiliki identitas dan kewarganegaraan, namun telah bermukim di sejumlah daerah di Sulawesi Utara dan berketurunan sejak berpuluh tahun lamanya. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement