Kamis 27 Oct 2022 14:16 WIB

Festival Ulat Sagu di Kampung Yoboi Jayapura

Ulat sagu sebagai bahan pangan sekaligus menjadikannya sebagai daya tarik wisata. .

Rep: Gusti Tanati/ Red: Yogi Ardhi

Seorang warga mengumpulkan ulat-ulat sagu dari batang sagu tua dalam Festival Ulat Sagu di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (26/10/2022). Festival yang digelar hingga 27 Oktober 2022 tersebut bertujuan untuk melestarikan tradisi masyarakat setempat dalam memanfaatkan ulat sagu sebagai bahan pangan sekaligus menjadikannya sebagai daya tarik wisata. (FOTO : ANTARA/Gusti Tanati)

Sejumlah warga mengumpulkan ulat-ulat sagu dari batang sagu tua dalam Festival Ulat Sagu di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (26/10/2022). Festival yang digelar hingga 27 Oktober 2022 tersebut bertujuan untuk melestarikan tradisi masyarakat setempat dalam memanfaatkan ulat sagu sebagai bahan pangan sekaligus menjadikannya sebagai daya tarik wisata. (FOTO : ANTARA/Gusti Tanati)

Seorang warga menunjukan ulat-ulat sagu yang akan dibakar dalam Festival Ulat Sagu di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (26/10/2022). Festival yang digelar hingga 27 Oktober 2022 tersebut bertujuan untuk melestarikan tradisi masyarakat setempat dalam memanfaatkan ulat sagu sebagai bahan pangan sekaligus menjadikannya sebagai daya tarik wisata. (FOTO : ANTARA/Gusti Tanati)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Seorang warga menunjukan ulat-ulat sagu yang akan dibakar dalam Festival Ulat Sagu di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (26/10/2022).

Festival yang digelar hingga 27 Oktober 2022 tersebut bertujuan untuk melestarikan tradisi masyarakat setempat dalam memanfaatkan ulat sagu sebagai bahan pangan sekaligus menjadikannya sebagai daya tarik wisata. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement