Rabu 09 Nov 2022 05:26 WIB

Infografis: Gerard Pique, Pensiun dan Rekor Liga Champions

Gerard Pigue mengumumkan gantung sepatu akhir pekan lalu.

Foto: DOK REPUBLIKA
Bek Barcelona Gerard Pique pensiun dari sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, Bek Barcelona Gerard Pique mengumumkan gantung sepatu dan resmi menjalani laga terakhir bersama Blaugrana di Camp Nou pada Sabtu (5/11) atau Ahad (6/11) dini hari WIB, sehari menjelang undian 16 besar Liga Champions musim 2022/23. Berikut catatan karier Pique, termasuk rekor di Liga Champions

 

- Pique menjalani laga terakhir membela Barcelona melawan Almeria di Camp Nou pada usia 35 tahun 275 hari.

- Pique meraih 30 gelar bersama Barcelona, yakni 6 La Liga, 7 Copa del Rey, 3 Liga Champions, 6 Piala Super Spanyol, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

 

- Pique menjadi pencetak gol tertua Barcelona di Liga Champions (34 tahun 260 hari) saat menjebol gawang Dynamo Kiev, Oktober tahun lalu.

- Pique bek pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 16 gol, sama dengan catatan Roberto Carlos di Real Madrid. Namun Pique melakukannya dalam 124 pertandingan, 4 lebih sedikit dari Carlos.

- Rinciannya, 2 gol dicetak saat memperkuat Manchester United dan 14 lainnya bersama Barcelona.

- Rekor gol Pique di Liga Champions berpeluang disamai atau dilewati Sergio Ramos yang masih aktif bermain membela PSG. Ramos sudah mencetak 15 gol sepanjang kariernya di kompetisi antarklub terelite Eropa itu.

 

Sumber: ESPN

Pengolah: Israr Itah

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement