Senin 12 Dec 2022 19:21 WIB

Pemprov Jabar Deklarasikan 12 Desember sebagai Hari Pencak Silat (1)

Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan hari pencak silat nasional dan internasional..

Rep: Edi Yusuf/ Red: Yogi Ardhi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan sambutan saat peringatan Hari Penca Jawa Barat, di halaman Gedung sate, Kota Bandung, Senin (12/12/2022). Provinsi Jawa Barat merupakan yang pertama menerapkan Hari Pencak Silat di 12 Desember diharapkan dapat jadi hari pencak silat nasional dan internasional. Untuk menjaga dan mengembangkan pencak silat yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai budaya tak benda, pencak silat akan dimasukan dalam kurikulum pendidikan di sekolah. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Para sesepuh dan guru besar pencak silat Jawa Barat tampil saat peringatan Hari Penca Jawa Barat, di halaman Gedung sate, Kota Bandung, Senin (12/12/2022). Provinsi Jawa Barat merupakan yang pertama menerapkan Hari Pencak Silat di 12 Desember diharapkan dapat jadi hari pencak silat nasional dan internasional. Untuk menjaga dan mengembangkan pencak silat yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai budaya tak benda, pencak silat akan dimasukan dalam kurikulum pendidikan di sekolah. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Para pesilat dari berbagai perguruan di Jawa Barat tampil bersama memperagakan jurus-jurus pencak silat saat peringatan Hari Penca Jawa Barat, di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/12/2022). Pemprov Jawa Barat merupakan yang pertama menerapkan Hari Pencak Silat di 12 Desember, diharapkan dapat jadi hari pencak silat nasional dan internasional. Untuk menjaga dan mengembangkan pencak silat yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai budaya tak benda, pemprov Jawa Barat akan memsaukan pencak silat dalam kurikulum pendidikan di sekolah. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) menyaksikan penampilan para atlet Jawa Barat memperagakan jurus-jurus pencak silat saat peringatan Hari Penca Jawa Barat, di halaman Gedung sate, Kota Bandung, Senin (12/12/2022). Pemprov Jawa Barat merupakan yang pertama menerapkan Hari Pencak Silat di 12 Desember, diharapkan dapat jadi hari pencak silat nasional dan internasional. Untuk menjaga dan mengembangkan pencak silat yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai budaya tak benda, pemprov Jawa Barat akan memsaukan pencak silat dalam kurikulum pendidikan di sekolah. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

Para pesilat berfoto bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peringatan Hari Penca Jawa Barat, di halaman Gedung sate, Kota Bandung, Senin (12/12/2022). Provinsi Jawa Barat merupakan yang pertama menerapkan Hari Pencak Silat di 12 Desember diharapkan dapat jadi hari pencak silat nasional dan internasional. Untuk menjaga dan mengembangkan pencak silat yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai budaya tak benda, pencak silat akan dimasukan dalam kurikulum pendidikan di sekolah. (FOTO : Edi Yusuf/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Para pesilat dari berbagai perguruan di Jawa Barat tampil bersama memperagakan jurus-jurus pencak silat saat peringatan Hari Penca Jawa Barat, di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/12/2022).

Pemprov Jawa Barat merupakan yang pertama menerapkan Hari Pencak Silat pada tanggal 12 Desember.  Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan hari pencak silat nasional dan internasional.

Untuk menjaga dan mengembangkan pencak silat yang sudah ditetapkan UNESCO sebagai budaya tak benda, pemprov Jawa Barat akan memasukkan pencak silat dalam kurikulum pendidikan di sekolah.

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement