Ahad 18 Dec 2022 19:00 WIB

YDBA Bersama Kemenkeu Resmikan Lembaga Pengembangan Bisnis

YDBA bersama PIP mendirikan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Sukawangi Majeng Sareng.

Red: Mohamad Amin Madani

Salah seorang perwakilan petani binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) SukawangiMajengSarengsaat menyampaikan program pembinaan UMKM yang diikutinya kepada Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati (kanan) saat kegiatan Peresmian Lembaga Pengembangan Bisnis LPB) SukawangiMajengSareng kolaborasi Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dengan Kementerian Keuangan RI melalui Pusat Investasi Pemerintah (PIP) pada akhir pekan lalu yang merupakanrangkaian kegiatan Festival Ultra Mikro (Umi) yang diselenggarakan PIP di Jakarta. LPB didirikan dengan peran sebagai manager program, motivator dan konsultan mendampingi UMKM di wilayah tersebut secara rutin dan konsisten. (FOTO : dok. istimewa)

Direktur PT Astra Internasional Tbk, Gita Tiffani Boer (tengah) didampingi Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Sigit P. Kumala (kiri)saat menyampaikan program pembinaan UMKM yang dilakukan Astra melalui YDBA kepada Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati (kiri) saat kegiatan Peresmian Lembaga Pengembangan Bisnis(LPB) SukawangiMajengSareng kolaborasi Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dengan Kementerian Keuangan RI melalui Pusat Investasi Pemerintah (PIP) pada akhir pekan lalu yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Ultra Mikro (Umi) yang diselenggarakan PIP di Jakarta. LPB didirikan dengan peran sebagai manager program, motivator dan konsultan mendampingi UMKM di wilayah tersebut secara rutin dan konsisten. (FOTO : dok. istimewa)

Peresmian Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Sukawangi Majeng Sareng di Puncak Dua, Jawa Barat kolaborasi Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dengan Kementerian Keuangan RI melalui Pusat Investasi Pemerintah (PIP) pada akhir pekan laluyang merupakan rangkaian kegiatan Festival Ultra Mikro (Umi) yang diselenggarakan PIP di Jakarta. Peresmian dilakukan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati (kanan) didampingi oleh Direktur PT Astra International Tbk, Gita Tiffani Boer (kedua kiri); Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, AsteraPrimanto Bhakti (kedua kanan); Direktur Utama PIP, Ririn Kadariyah(tengah) dan Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala (kiri).LPB didirikan dengan peran sebagai manager program, motivator dan konsultan mendampingi UMKM di wilayah tersebut secara rutin dan konsisten. (FOTO : dok. istimewa)

Peresmian Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) SukawangiMajengSareng di Puncak Dua, Jawa Barat kolaborasi Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dengan Kementerian Keuangan RI melalui Pusat Investasi Pemerintah (PIP) pada akhir pekan lalu yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Ultra Mikro (Umi) yang diselenggarakan PIP di Jakarta. Peresmian dilakukan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati didampingi oleh Direktur PT Astra International Tbk, Gita Tiffani Boer; Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, AsteraPrimanto Bhakti; Direktur Utama PIP, Ririn Kadariyah dan Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala.LPB didirikan dengan peran sebagai manager program, motivator dan konsultan mendampingi UMKM di wilayah tersebut secara rutin dan konsisten. (FOTO : dok. istimewa)

Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Sigit P. Kumala (kiri) bersama Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah (PIP), Ririn Kadariyah (kedua kiri) saat mendampingi Direktur Utama PT Penjaminan Infrastuktur Indonesia (Persero) (PII), M. Wahid Sutopo (kedua kiri) menyerahkan alat pertanian, yaitu cangkul, arit dan mesin pencacah komposkepada UMKM pertanian binaan YDBA dan PIP saat peresmian Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) SukawangiMajengSarengakhir pekan lalu yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Ultra Mikro (Umi) yang diselenggarakan PIP di Jakarta. Alat pertanian yang diserahkan merupakan produk buatan UMKM binaan YDBA di Klaten, Solo dan Banyumas. (FOTO : dok. istimewa)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkolaborasi dengan Kementerian Keuangan RI melalui Pusat Investasi Pemerintah (PIP) mengembangkan UMKM Indonesia agar naik kelas dan mandiri.

Kolaborasi yang dilakukan, yaitu pembinaan UMKM di wilayah Puncak Dua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang fokus pada pengembangan sektor pertanian dengan komoditas hortikultura, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Hal tersebut sejalan dengan semangat kita semua dalam memperkuat ketahanan pangan.

Dalam kolaborasi ini, YDBA bersama PIP mendirikan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB)

Sukawangi Majeng Sareng yang akan beperan sebagai manager program, motivator dan konsultan mendampingi UMKM di wilayah tersebut secara rutin dan konsisten.

 

Peresmian LPB dilakukan secara offline pada akhir pekan lalu oleh

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati didampingi oleh Direktur PT Astra International Tbk, Gita Tiffani Boer; Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, Astera Primanto Bhakti; Direktur Utama PIP, Ririn Kadariyah dan Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement