Rabu 04 Jan 2023 12:22 WIB

Jalan Offroad di Kawasan Bisnis Kuningan Jakarta

Jalan rusak di Jl HR Rasuna Said kerap terjadi pada masa pembangunan jalur LRT. .

Red: Yogi Ardhi

Pengendara mobil dan sepeda motor bermanuver menghindari badan jalan rusak di Jl HR Rasuna Said Jakarta, Rabu (4/1/2023). Selama proses pembangunan infrastruktur LRT jalan ini kerap rusak. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi )

Pengendara mobil dan sepeda motor bermanuver menghindari badan jalan rusak di Jl HR Rasuna Said Jakarta, Rabu (4/1/2023). Ruas jalan yang rusak ini mengancam keselamatan pengendara ang melintas terutama di malam hari (FOTO : Republika/Yogi Ardhi )

Pengendara mobil dan sepeda motor bermanuver menghindari badan jalan rusak di Jl HR Rasuna Said Jakarta, Rabu (4/1/2023). Kerusakan diperbaiki di satu titik, timbul kerusakan tidak jauh di lokasi lain. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi )

Pengendara mobil dan sepeda motor bermanuver menghindari badan jalan rusak di Jl HR Rasuna Said Jakarta, Rabu (4/1/2023). Genangan air cukup dalam, jalan bergelombang, hingga batu kerikil mengadang pengendara di jalanan. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi )

Pengendara mobil dan sepeda motor bermanuver menghindari badan jalan rusak di Jl HR Rasuna Said Jakarta, Rabu (4/1/2023). Pengendara sepeda motor menjadi pihak yang paling rentan mengalami kecelakaan di lokasi ini. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi )

Pengendara mobil dan sepeda motor bermanuver menghindari badan jalan rusak di Jl HR Rasuna Said Jakarta, Rabu (4/1/2023). Keberadaan trafficcone dam water barrier membuat manuver pengendara semakin sulit. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi )

Pengendara mobil dan sepeda motor bermanuver menghindari badan jalan rusak di Jl HR Rasuna Said Jakarta, Rabu (4/1/2023). Bak jalur offroad pengendara harus waspada mencari permukaan jalan yang layak dilalui roda kendaraan. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan bisnis Jl HR Rasuna Said Jakarta dikenal sebagai kawasan bisnis penting. Gedung-gedung pencakar langit berdiri di kiri-kanan jalan. 

Infrastruktur jalur moda transportasi massal LRT berdiri kokoh di sepanjang jalan di kawasan Kuningan ini. 

Namun kondisi terganggu oleh jalan rusak sepanjang kutsng lebih 50 meter di depan Gedung Merah Putih KPK. 

Jalan bergelombang, lubang dalam di beberapa tempat, genangan air hingga kerikil mengganggu kenyamanan kendaraan yang melintas. 

Pengendara mobil dan sepeda motor harus bermanuver menghindari badan jalan rusak bak jalur offroad.

Rusaknya jalan beberapa kali terjadi di area proyek LRT di jalan HR Rasuna Said ini. Setelah diperbaiki kerusakan serupa terjadi di titik lain t8dak jauh dari lokasi kerusakan sebelumnya. 

 

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement