Jumat 06 Jan 2023 17:00 WIB

40 Tahun Jalani Hukuman Penjara, Pria Palestina Ini Bebas

Karim Younis dibebaskan dari penjara Israel setelah dipenjara sejak tahun 1983..

Rep: Ammar Awad/ Red: Yogi Ardhi

Tahanan Palestina terlama, Karim Younis, memberi isyarat saat dia disambut di desanya, setelah dia dibebaskan dari penjara Israel, di Ara, Israel, Kamis (5//2023). (FOTO : REUTERS/Ammar Awad)

Tahanan Palestina terlama di penjara Israel, Karim Younis, disambut di desanya di Ara, Israel, Kamis (5//2023). Dia mendekam di penjara Israel selama 40 tahun. (FOTO : REUTERS/Ammar Awad)

Tahanan Palestina terlama, Karim Younis, memberi isyarat saat dia disambut di desanya, setelah dia dibebaskan dari penjara Israel hari ini, di Ara, Israel, Kamis (5//2023). (FOTO : REUTERS/Ammar Awad)

Tahanan Palestina terlama, Karim Younis, berbicara di telepon saat dia disambut di desanya, setelah dia dibebaskan dari penjara Israel hari ini, di Ara, Israel, Kamis (5//2023). (FOTO : REUTERS/Ammar Awad)

Tahanan Palestina terlama, Karim Younis, disambut di desanya, setelah dia dibebaskan dari penjara Israel hari ini, √ (FOTO : REUTERS/Ammar Awad)

Seorang wanita duduk di dekat poster tahanan Palestina terlama, Karim Younis, saat dia disambut di desanya, setelah dia dibebaskan dari penjara Israel hari ini, di Ara, Israel, Kamis (5//2023). (FOTO : REUTERS/Ammar Awad)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ISRAEL -- Salah seorang tahanan Israel terlama, Karim Younis dibebaskan dari penjara Israel, Kamis (5/1/2023) setelah mendekam sejak 1983. 

Younis dibebasken setelah menjalani masa hukuman selama 40 tahun penjara. Karim Younis, 60, didakwa menculik dan membunuh tentara Israel Avraham Bromberg in 1983 di daerah jajahan Israel di Dataran Tinggi Golan.

Younis menjadi warga Palestina yang menjalani hukuman penjara terlama dibanding warga menurut data Persatuan Narapidana Palestina.

Di kampung halamannya di Ara, Kounis disambut bak pahlawan. Disambut warga desa, kerabat dan sanak saudara.

Saya bangga menjadi salah satu yang berkorban demi Palestina. Dan Kami siap untuk berkorban apapun demi Palestina," ujar Karim Younis.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement