Sabtu 07 Jan 2023 05:28 WIB

Isyarat Reshuffle Kabinet dari Jokowi

Jokowi mengisyaratkan reshuffle kabinetnya berkali-kali belakangan ini.

Foto: Infografis Republika
Isyarat Reshuffle dari Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah beberapa kali memberikan isyarat atau kode bahwa dirinya akan merombak Kabinet Indonesia Kerja. Isu reshuffle semakin kencang berembus lewat isu akan digantinya menteri-menteri dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

13 Oktober 2022 > “Rencana (reshuffle) selalu ada. Pelaksanaan nanti diputuskan,” kata Jokowi usai meninjau Stasiun Kereta Cepat Tegalluar di Kawasan Infrastruktur PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Bandung, Jawa Barat.

 

23 Desember 2022 > "Mungkin".."Ya nanti," jawab Jokowi atas pertanyaan soal kemungkinan reshuffle, seusai meresmikan Bendungan Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

26 Desember 2022> “Ya dengar (reshuffle).” “Clue-nya.. Ya udah,” kata Jokowi sambil tertawa, menangguk, dan menggerakkan kedua tangannya, seusai meresmikan pengembangan Stasiun Manggarai tahap satu.

 

5 Januari 2022 > Beredar isu Menkominfo Jhonny G Plate akan mundur dari jabatannya. Pada Kamis sore, Jhonny memberikan bantahan resmi. "Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar secara luas di masyarakat khususnya dalam media sosial, maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh bapak Presiden sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju," ujar Johnny.

 

Sumber: Pemberitaan Republika

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement