Sabtu 14 Jan 2023 06:48 WIB

Infografis Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Berburu Poin di Derby London Utara

Arsenal bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Foto: Dok Republika
Duel derby London Utara mempertemukan Antonio Conte yang menangani Tottenham Hotspur dan Mikel Arteta yang menukangi Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, Tottenham Hotspur dan Arsenal dalam mode wajib menang saat berhadapan di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (15/1/2023) malam WIB. Selain gengsi derby London utara, kedua tim butuh poin untuk bersaing di papan atas.

 

Fakta Jelang Laga

- Lima kemenangan beruntun Arsenal di Liga Primer Inggris dihentikan Newcastle United lewat hasil imbang 0-0, sehingga hanya unggul lima angka dari Manchester City di puncak.

- Rentetan hasil buruk membuat Tottenham terdepak dari empat besar dengan 33 poin, terpaut dua angka dari Manchester United di peringkat empat.

- Tottenham tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer melawan Arsenal (Menang 6, Seri 2).

- Menyusul kemenangan 3-1 di kandang pada Oktober, Arsenal mengincar kemenangan ganda di liga untuk pertama kali atas Tottenham sejak 2013-14.

- Ini jadwal paling awal dalam satu tahun kalender derby London utara dimainkan di Liga Primer sejak 1995, ketika Tottenham menang 1-0 di White Hart Lane pada 2 Januari.

 

Sumber: reuters

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement