Rabu 25 Jan 2023 18:50 WIB

Potret Sejarah Museum Angkringan

Perubahan peralatan angkringan.

Rep: Wihdan Hidayat / Red: Tahta Aidilla

Warga menjelaskan sejarah awal berkembangnya angkringan dari poster di Museum Angkringan, Desa Ngerangan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2023). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Resep nasi kucing dan wedang jahe juga ikut menjadi salah satu benda koleksi di Museum Angkringan, Desa Ngerangan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2023). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Angkringan pukul generasi kedua menjadi salah satu benda koleksi di Museum Angkringan, Desa Ngerangan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2023). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Beberapa merk teh yang digunakan oleh pedagang angkringan dipajang Museum Angkringan, Desa Ngerangan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2023). (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Perubahan gerobak angkringan mulai pukul hingga dorong di Museum Angkringan, Desa Ngerangan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2023). Di Museum Angkringan pengunjung bisa melihat perubahan peralatan angkringan yang digunakan dari masa ke masa. Selain itu, sejarah angkringan serta penyebaran angkringan di Indonesia bahkan sampai Jepang juga dijelaskan di sini. Diketahui hampir 70 persen warga Dusun Sawit, Desa Ngerangan merantau berbisnis angkringan. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Menu wajib angkringan juga dipajang di Museum Angkringan, Desa Ngerangan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2023). Di Museum Angkringan pengunjung bisa melihat perubahan peralatan angkringan yang digunakan dari masa ke masa. Selain itu, sejarah angkringan serta penyebaran angkringan di Indonesia bahkan sampai Jepang juga dijelaskan di sini. Diketahui hampir 70 persen warga Dusun Sawit, Desa Ngerangan merantau berbisnis angkringan. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  KLATEN  --  Berbagai macam koleksi di Museum Angkringan, Desa Ngerangan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2023).

Di Museum Angkringan pengunjung bisa melihat perubahan peralatan angkringan yang digunakan dari masa ke masa.

Selain itu, sejarah angkringan serta penyebaran angkringan di Indonesia bahkan sampai Jepang juga dijelaskan di sini.

Diketahui hampir 70 persen warga Dusun Sawit, Desa Ngerangan merantau berbisnis angkringan.

sumber : Republika/Wihdan Hidayat
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement