Selasa 07 Feb 2023 15:51 WIB

Pers Merdeka Demokrasi Bermartabat

Seminar juga membahas sejarah pers di Medan dan kiprahnya di Indonesia..

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Mohamad Amin Madani

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu (kiri) memberikan paparan saat seminar seruan pers dari Sumatera Utara saat Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023). Pada seminar ini mengangkat tentang Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Selain itu juga membahas sejarah pers di Medan dan kiprahnya di Indonesia.) (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Gitu Besar Ilmu Sejarah Universitas Padjajaran, Nina Herlina (kedua kanan) memberikan paparan saat seminar seruan pers dari Sumatera Utara saat Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023). Pada seminar ini mengangkat tentang Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Selain itu juga membahas sejarah pers di Medan dan kiprahnya di Indonesia. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Sejarawan Universitas Negeri Medan, Ichwan Azhari menunjukkan edisi pelopor koran lama saat seminar seruan pers dari Sumatera Utara saat Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023). Pada seminar ini mengangkat tentang Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Selain itu juga membahas sejarah pers di Medan dan kiprahnya di Indonesia. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Sejarawan Universitas Negeri Medan, Ichwan Azhari (kanan) dan Sejarawan Universitas Andalas Wannofri Samry menjadi pembicara saat seminar seruan pers dari Sumatera Utara saat Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023). Pada seminar ini mengangkat tentang Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Selain itu juga membahas sejarah pers di Medan dan kiprahnya di Indonesia. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Sejarawan Universitas Negeri Medan, Ichwan Azhari menunjukkan koran edisi 1901 dari Museum Leiden Belanda saat seminar seruan pers dari Sumatera Utara saat Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023). Pada seminar ini mengangkat tentang Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Selain itu juga membahas sejarah pers di Medan dan kiprahnya di Indonesia. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Guru Besar Ilmu Sejarah Universitas Padjajaran, Nina Herlina (kanan) memberikan paparan saat seminar seruan pers dari Sumatera Utara saat Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023). Pada seminar ini mengangkat tentang Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Selain itu juga membahas sejarah pers di Medan dan kiprahnya di Indonesia. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Sejarawan Universitas Negeri Medan, Ichwan Azhari memberikan paparan sejarah pers saat seminar seruan pers dari Sumatera Utara saat Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023). Pada seminar ini mengangkat tentang Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Selain itu juga membahas sejarah pers di Medan dan kiprahnya di Indonesia. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

Sejarawan Universitas Andalas, Wannofri Samry memberikan paparan saat seminar seruan pers dari Sumatera Utara saat Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023). Pada seminar ini mengangkat tentang Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Selain itu juga membahas sejarah pers di Medan dan kiprahnya di Indonesia. (FOTO : Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN  -- Seminar seruan pers dari Sumatera Utara digelar saat peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023).

Pada seminar ini mengangkat tentang Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat. Selain itu juga membahas sejarah pers di Medan dan kiprahnya di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement