Senin 13 Feb 2023 05:09 WIB

Infografis Liverpool Vs Everton: Derbi Panas Duo Merseyside

Liverpool dan Everton sama-sama dalam posisi buruk di klasemen Liga Primer Inggris.

Foto: Dok Republika
Dua pelatih, Jurgen Klopp dari Liverpool dan Sean Dyche dari Everton, sama-sama butuh kemenangan dalam laga Derby Merseyside di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, Derbi Merseyside yang mempertemukan Liverpool dan Everton di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB, bakal lebih panas dari sebelumnya. Liverpool sangat butuh poin untuk menembus zona Eropa, sementara Everton juga ingin keluar dari zona merah.

Fakta Jelang Laga

- Liverpool saat ini menempati posisi 10 dengan nilai 29, terpisah 11 angka dari peringkat 4 atau zona Liga Champions.

- Everton menduduki posisi 18 dengan nilai 18 dan bertarung untuk keluar dari zona merah.

- Everton punya catatan buruk melawan Liverpool di Anfield, hanya sekali menang dalam 22 pertandingan, (Kalah 12, Imbang 9), yang terjadi pada Februari 2021 dengan skor 2-0.

- Liverpool tanpa kemenangan dalam 4 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris (Imbang 1. Kalah 3), dengan hanya mencetak satu gol.

- Liverpool tak bisa mengoyak gawang lawannya dalam tiga laga terakhir.

- Everton mengincar kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris untuk kedua kalinya musim ini setelah menaklukkan pemuncak klasemen Arsenal 1-0, pekan lalu.

- Liverpool masih tanpa Virgil van Dijk, Diogo Jota, Roberto Firmino, Arthur, Luis Diaz, dan Ibrahima Konate yang cedera.

 

Sumber: Reuters, Whoscored

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement