Selasa 28 Feb 2023 09:28 WIB

Perahu Imigran Pecah, 62 Orang Tewas di Italia

Puluhan orang imigran lainnya diyakini hilang tenggelam.

Red: Tahta Aidilla

Pemandangan dari reruntuhan kapal terbalik yang terdampar di pantai dekat Cutro, Italia selatan, Senin, (27/2/2023). (FOTO : AP Photo/Paolo Santalucia)

Tim penyelamat menemukan mayat setelah perahu migran pecah di laut dekat pantai dekat Cutro, Italia selatan, Ahad (26/2/2023). (FOTO : AP)

Para migran yang diselamatkan duduk berselimut di sebuah pantai dekat Cutro, Italia selatan, Ahad, (26/2/2023). (FOTO : LaPresse via AP)

Tim penyelamat menemukan mayat di pantai dekat Cutro, Italia selatan, setelah sebuah perahu migran pecah di laut pada Ahad, (26/2/2023). (FOTO : AP Photo/Giuseppe Pipita)

Barang-barang pribadi di antara puing-puing kapal terbalik terdampar di pantai dekat Cutro, Italia selatan, Senin, (27/2/ 2023). (FOTO : AP)

Foto udara puing-puing kapal terdampar di pantai dekat Cutro, Italia selatan, Senin, (27/2/2023). (FOTO : LaPresse via AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA --  Kapal terbalik terdampar yang membawa imigran di pantai dekat Cutro, Italia selatan, Senin, (27/2/ 2023).

Jumlah korban tewas meningkat menjadi 62 orang dalam tragedi migran di lepas pantai selatan Italia setelah kru penyelamat menemukan tiga mayat lagi.

Puluhan lainnya diyakini hilang. Anak-anak termasuk di antara yang tewas setelah sebuah perahu kayu pecah di lautan badai di dekat pantai Calabria pada hari Ahad.

Sedikitnya 80 orang selamat, tetapi lebih banyak yang dikhawatirkan tewas karena masih proses pencarian petugas setempat. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement