Rabu 01 Mar 2023 06:22 WIB

Tujuh Gelandang yang Bisa Jadi Rekrutan MU Saat Erik Ten Hag Membuat Rencana Transfer

Ten Hag tampaknya akan fokus merekrut gelandang top untuk menemani Casemiro.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham jadi incaran Manchester United sejak lama..
Foto: AP/Martin Meissner
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham jadi incaran Manchester United sejak lama..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag ingin membuat setidaknya dua rekrutan besar saat bursa transfer dibuka. Tampaknya, ia menargetkan seorang rekan gelandang untuk Casemiro.

Sebelum menunjuk pelatih asal Belanda tersebut pada musim panas lalu, manajemen MU mengidentifikasi kapten West Ham Declan Rice sebagai prioritas untuk mengatasi masalah yang telah lama ada di lini tengah mereka. Namun, sang manajer mengalihkan fokus pada rencana reuni dengan Frenkie de Jong, mantan anak asuhnya di Ajax.

Baca Juga

Saat pembangunan kembali berlangsung, De Jong tetap bertahan di Barcelona dan justru Casemiro yang diboyong ke Old Trafford. Meski awalnya sempat dipertanyakan, ternyata ini merupakan satu keputusan yang luar biasa dari Ten Hag dan para tokoh kunci di balik layar.

Berusaha untuk memanfaatkan musim pertama yang sangat mengesankan, sang manajer United berharap dapat merekrut gelandang top lainnya. Adapun dua penyerang haus go, Victor Osimhen dan Harry Kane, sedang dipantau sebagai opsi penyerang jangka panjang.

Berikut adalah tujuh opsi pemain yang mungkin dikejar oleh Ten Hag untuk memperkuat MU

1. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Klub-klub elite di seluruh Eropa mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya saat spekulasi mengenai masa depannya bersama Borussia Dortmund meningkat. MU berada dalam perlombaan untuk mendapatkan Bellingham saat dia memilih untuk bergabung dengan Dortmund tiga tahun yang lalu dan tidak diragukan lagi bahwa mereka akan menginginkannya saat ini. Namun, keputusan tidak berada di tangan mereka saat pemain berbakat generasi Bellingham sedang mempertimbangkan petualangan berikutnya.

2. Frenkie de Jong (Barcelona)

Ten Hag dan United mengejar De Jong selama tiga bulan pada musim panas lalu. Mantan manajer Ajax tersebut mengetahui berapa harga yang akan ditawarkan oleh sang playmaker Barcelona jika ia akhirnya bergabung. De Jong telah menolak tawaran tersebut, tapi raksasa Katalunya tidak memperlakukan pemain internasional Belanda itu dengan adil selama beberapa bulan terakhir. Sebaliknya, ia akan disambut dengan tangan terbuka di Old Trafford.

3. Ryan Gravenberch (Bayern Munchen)

Gravenberch sempat dikaitkan dengan United pada musim panas lalu, karena koneksi Ajax-nya. Namun ia memilih untuk mengikuti ketertarikan dari Bayern Munchen. Meskipun ia tidak memberikan kontribusi apa pun kepada tim kuat Jerman tersebut, segala sesuatunya belum berjalan sesuai rencana untuk pemain internasional Belanda ini. Gravenberch hanya tampil sebagai starter dalam satu pertandingan Bundesliga musim ini, tapi belum diketahui apakah Bayern akan menguangkan sang pemain setelah 12 bulan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement