Ahad 28 Apr 2024 23:30 WIB

Arsenal Memperkokoh Puncak Klasemen Melawan Tottenham Hotspur

Arsenal menang 3-2 atas Tottenham.

Red: Tahta Aidilla

Leandro Trossard dari Arsenal, kanan, berebut bola dengan Son Heung-min dari Tottenham selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (28/4/2024). (FOTO : AP)

Kai Havertz dari Arsenal membersihkan bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (28/4/2024). (FOTO : AP)

Gabriel dari Arsenal melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya di penghujung pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (28/4/2024). (FOTO : AP Photo/Kin Cheung)

Cristian Romero dari Tottenham, kiri, gagal mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (28/4/2024). (FOTO : AP Photo/Kin Cheung)

Pemain Tottenham James Maddison melakukan tembakan ke gawang saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (28/4/2024). (FOTO : AP)

Bukayo Saka dari Arsenal berebut bola dengan pemain Tottenham Ben Davies saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Ahad (28/4/2024). (FOTO : AP)

Takehiro Tomiyasu dari Arsenal, kiri, dan Cristian Romero dari Tottenham Hotspur berebut bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (28/4/2024). (FOTO : Zac Goodwin/PA via AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON. --  Arsenal sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 dalam pertandingan Liga Inggris 2023/2024, Ahad (28/4/2024). Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, Arsenal berhasil unggul 3-0 di babak pertama.

Di menit ke-64 Tottenham berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat gol Cristian Romero usai mendapatkan umpan hasil blunder kiper Arsenal David Raya yang salah dalam melepaskan operan.

Son Heung Min menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik dengan melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang Arsenal untuk mengubah skor menjadi 2-3 di menit ke-87.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal menang 3-2 atas Tottenham.

Kemenangan ini membuat Arsenal memperkokoh posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan mengemas 80 poin dari 35 pertandingan yang dijalani.

Sedangkan kekalahan ini membuat Tottenham tetap di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan mengemas 60 poin dari 33 pertandingan yang dijalani.

 

sumber : EPA, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement