Jumat 05 May 2023 13:14 WIB

Aktivitas Gunung Gamalama Meningkat, Status Waspada Level II

Masyarakat diimbau untuk tidak beraktivitas di radius 1,5 km dari kawah..

Red: Mohamad Amin Madani

Pengendara sepeda motor melintas dengan latar belakang Gunung Gamalama dilihat dari Kelurahan Takome, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (5/5/2023). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat adanya peningkatan aktivitas gunung itu pada 1-3 Mei 2023 yaitu 11-14 kali gempa vulkanik dalam, sehingga masyarakat diimbau untuk tidak beraktivitas di radius 1,5 km dari kawah atau puncak gunung yang masih berstatus waspada (level II) tersebut. (FOTO : Antara/Andri Saputra)

Petugas menunjukkan aktivitas kegempaan Gunung Gamalama di Pos Pengamatan Gunung Api Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (5/5/2023). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat adanya peningkatan aktivitas gunung itu pada 1-3 Mei 2023 yaitu 11-14 kali gempa vulkanik dalam, sehingga masyarakat diimbau untuk tidak beraktivitas di radius 1,5 km dari kawah atau puncak gunung yang masih berstatus waspada (level II) tersebut. (FOTO : Antara/Andri Saputra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,TERNATE -- Pengendara sepeda motor melintas dengan latar belakang  Gunung Gamalama dilihat dari Kelurahan Takome, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (5/5/2023).

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat adanya peningkatan aktivitas gunung itu pada 1-3 Mei 2023 yaitu 11-14 kali gempa vulkanik dalam, sehingga masyarakat diimbau untuk tidak beraktivitas di radius 1,5 km dari kawah atau puncak gunung yang masih berstatus waspada (level II) tersebut. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement