Ahad 07 May 2023 23:00 WIB

Tim Gabungan Investigasi Kebakaran Kapal Ferry KMP Royce 1

Kapal tersebut mengangkut sekitar 456 penumpang dan 97 kendaraan..

Rep: Asep Fathulrahman/ Red: Yogi Ardhi

Kapal patroli TNI AL yang mengangkut tim gabungan merapat ke kapal ferry KMP Royce 1 yang terbakar di lepas pantai Pelabuhan Merak untuk menyelidiki dan memastikan penyebab kebakaran, di Merak, Banten, Minggu (7/5/2023). KMP Royce 1 terbakar saat baru bertolak dari Pelabuhan Merak menuju Sumatera pukul 14.45 WIB pada Sabtu (6/5) dengan mengangkut 456 penumpang dan 97 kendaraan serta tidak ada korban jiwa tapi 13 kendaraan roda empat turut terbakar. (FOTO : ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Anggota Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memeriksa bangkai bus yang terbakar di kapal ferry KMP Royce 1 di lepas pantai Pelabuhan Merak untuk menyelidiki dan memastikan penyebab kebakaran, di Merak, Banten, Minggu (7/5/2023). KMP Royce 1 terbakar saat baru bertolak dari Pelabuhan Merak menuju Sumatera pukul 14.45 WIB pada Sabtu (6/5) dengan mengangkut 456 penumpang dan 97 kendaraan serta tidak ada korban jiwa tapi 13 kendaraan roda empat turut terbakar. (FOTO : ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  TNI AL bersama dengan tim gabungan telah merapat ke kapal ferry KMP Royce 1 yang terbakar di lepas pantai Pelabuhan Merak, Banten pada hari Ahad (7/5/2023). Tujuan dari kedatangan kapal patroli tersebut adalah untuk menyelidiki dan memastikan penyebab kebakaran yang terjadi pada kapal ferry tersebut.

KMP Royce 1 mengalami kebakaran pada Sabtu (6/5) sekitar pukul 14.45 WIB saat baru bertolak dari Pelabuhan Merak menuju Sumatera. Kapal tersebut mengangkut sekitar 456 penumpang dan 97 kendaraan. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun 13 kendaraan roda empat yang berada di atas kapal juga turut terbakar.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. Oleh karena itu, tim gabungan yang terdiri dari berbagai pihak akan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.

 

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement