Ahad 18 Jun 2023 21:10 WIB

Infografis Final UEFA Nations League Kroasia Vs Spanyol: Peluang Trofi Perdana

Kroasia lebih superior saat bertemu Spanyol..

Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Kroasia akan menghadapi Spanyol pada final UEFA Nations League di Stadion Feyenoord, Rotterdam, Senin (19/6/2023), pukul 01.45 dini hari WIB. Luka Modric dkk berkesempatan meraih trofi perdana sejak terakhir nyaris mendapatkannya pada Piala Dunia 2018

Fakta Jelang Laga

- Kroasia lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah Belanda lewat babak perpanjangan waktu, sementara Spanyol menyingkirkan Italia di semifinal.

- Setelah gagal memenangkan dua pertandingan pembuka Grup 1, Kroasia bangkit dan memenangkan empat pertandingan berikutnya dalam jalan menuju final. 

- Spanyol memuncaki Grup 2 dengan 11 poin, tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan, dari enam pertandingan hingga akhirnya mencapai puncak. Kala itu Spanyol masih dilatih Luis Enrique. 

- Kroasia jadi lawan sulit untuk Spanyol. La Roja hanya menang dua kali atas Kroasia dari lima laga di kompetisi resmi dan satu persahabatan.

- Jesus Navas menjadi pemain tertua Spanyol yang menjadi starter di kompetisi resmi sejak 2004 saat melawan Italia. Navas kemungkinan besar akan kembali tampil di final.

- Bek andalan Kroasia Josko Gvardiol akan absen karena mengalami cedera pangkal paha.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement