Senin 19 Jun 2023 10:08 WIB

Kroasia Kalah Lewat Adu Penalti, Spanyol Juara UEFA Nations League

Spanyol mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun.

Red: Tahta Aidilla

Para pemain Spanyol merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA Nations League 2022/2023 antara Kroasia dan Spanyol di stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Senin, (19/6/2023). (FOTO : AP Photo/Martin Meissner)

Pemain Kroasia Andrej Kramaric (tengah), Aymeric Laporte dari Spanyol (kiri) berebut bola saat pertandingan sepak bola final Nations League antara Kroasia dan Spanyol di stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Senin, (19/6/ 2023). (FOTO : AP Photo/Martin Meissner)

Pemain Spanyol Aymeric Laporte gagal mencetak gol melewati kiper Kroasia Dominik Livakovic saat adu penalti di akhir pertandingan sepak bola final Nations League antara Kroasia dan Spanyol di stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Senin, (19/6/2023). (FOTO : AP Photo/Peter Dejong)

Para pemain Kroasia tertunduk setelah Lovro Majer Kroasia gagal mengeksekusi tendangan penalti saat pertandingan sepak bola final Nations League antara Kroasia dan Spanyol di stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Senin (19/6/2023). (FOTO : AP Photo/Martin Meissner)

Pemain Kroasia Lovro Majer (tengah) berebut bola dengan Nacho dari Spanyol saat pertandingan sepak bola final Nations League antara Kroasia dan Spanyol di stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Senin (19/6/2023). (FOTO : AP Photo/Martin Meissner)

Para pemain Kroasia menyapa suporter usai pertandingan sepak bola final Nations League antara Kroasia dan Spanyol di stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Senin (19/6/2023). (FOTO : AP Photo/Martin Meissner)

Pemain Spanyol Dani Olmo, (kanan) merangkul Lovro Majer dari Kroasia pada akhir pertandingan sepak bola final Nations League antara Kroasia dan Spanyol di stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Senin (19/6/2023) (FOTO : AP Photo/Peter Dejong)

Ansu Fati dari Spanyol (tengah) merayakan dengan rekan satu tim dan pendukung setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Nations League antara Kroasia dan Spanyol di stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Senin (19/6/2023). (FOTO : AP Photo/Martin Meissner)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,   ROTTERDAM --Pertandingan sepak bola final Nations League final 2022/2023 antara Kroasia dan Spanyol di stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, Senin (19/6/2023).

Spanyol mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun usai menjadi juara UEFA Nations League 2022/2023. La Furia Roja menang dengan mengalahkan Kroasia di final 5-4.

 

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement