Senin 19 Jun 2023 14:13 WIB

INFOGRAFIS: Pencapaian Anthony Sinisuka Ginting di Berbagai Indonesia Open

Menembus babak final Indonesia Open 2023 menjadi pencapaian tertinggi Ginting..

Rep: Ali Imron/Republika/ Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku tidak mudah dalam menjalani dua turnamen dalam dua pekan terakhir ini. Pada dua pekan lalu, dia harus menjalani turnamen Singapore Open 2023 Super 750. Ginting pun mampu mempertahankan gelar juara di Negeri Singa itu.

Pekan selanjutnya, Ginting langsung melanjutkan pertandingan di Indonesia Open 2023 Super 1000. Bermain di 'rumah' sendiri dengan berbagai tekanan dan tuntutan, Ginting mampu berdiri hingga di partai puncak.

Sayangnya, Ginting kehabisan tenaga. Lawannya, pemain peringkat 1 dunia dari Denmark, Viktor Axelsen yang tidak mengikuti 3 turnamen dalam rangkaian tour Asia Tenggara, tampil bugar di Istora Senayan. Ginting pun kalah mudah dengan 14-21 dan 13-21. Axelsen mencetak 'hattrick' karena meraih tiga kali juara secara beruntun di Indonesia Open.

Di Indonesia Open, Ginting sebenarnya juga telah menciptakan sejarah dengan mencapai babak final pertamanya. Sejak Ginting ikut serta di turnamen Indonesia Open, langkah tertingginya hanya di babak perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement