Ahad 02 Jul 2023 23:36 WIB

Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional

Fornas VII 2023 dilaksanakan pada 2-9 Juli 2023 diikuti oleh 25 ribu pegiat olahraga..

Rep: Abdan Syakura / Red: Yogi Ardhi

Sejumlah pesilat tampil pada pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (2/7/2023). (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Sejumlah penari menampilkan tarian pada pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023 di Stadion Si Jalak Harupat. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Fornas VII 2023 yang dilaksanakan pada 2-9 Juli 2023 tersebut diikuti oleh 25.000 orang penggiat olahraga rekreasi dari 38 provinsi dengan 85 pertandingan eksibisi. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Kegiatan sepekan pesta olah raga rekreasi ini mengikutsertakan 88 induk organisasi olahraga (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Tiga jenis olahraga yang dilombakan yaitu olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga petualangan dan olahraga tradisional dan kebudayaan. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Sejumlah warga menyaksikan pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023 di Stadion Si Jalak Harupat. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Opening ceremony Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke VII di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad (2/7/2023) malam resmi digelar. Hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menko PMK, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Bandung Dadang Supriatna, gubernur, wali kota dan bupati se-Indonesia.

Kegiatan sepekan yang melibatkan kurang lebih 25 ribu orang ini mengikutsertakan 88 induk organisasi olahraga (inorga) dan 16 nomor pertandingan. Tiga jenis olahraga yang dilombakan yaitu olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga petualangan, dan olahraga tradisional dan kebudayaan.

Menpora Dito Ariotedjo menilai penunjukan Jawa Barat sebagai tuan rumah kegiatan Fornas ke VII sangat tepat. Sebab, masyarakat sangat menyambut dan antusias terhadap perhelatan tersebut.

"Terpilih Jawa Barat menjadi tuan rumah fornas sangat tepat karena dari antusias warga, induk olahraga dan masyarakat menyambut antusias dengan positif," ucap dia di sela-sela acara opening ceremony, Ahad (2/7/2023).

Olahraga rekreasi yang digelar, ia menuturkan memadukan unsur budaya, sejarah dan semangat gotong rotong dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia. Dengan kegiatan tersebut diharapkan Indonesia lebih sehat ke depannya.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement