Sabtu 15 Jul 2023 17:30 WIB

Berkumpulnya Ribuan Orang Bernama Asep di Kabupaten Garut

Asep dari berbagai wilayah di Indonesia juga datang dalam kegiatan Silaturahmi Asep.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Yogi Ardhi

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi kegiatan Silaturasep yang digelar oleh Paguyuban Asep Dunia. (FOTO : Republika/Bayu Adji P)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Silaturasep di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Sabtu (15/7/2023). (FOTO : Republika/Bayu Adji P)

Bupati Garut Rudy Gunawan saat menghadiri kegiatan Silaturasep di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Sabtu (15/7/2023). Dok. Republika. (FOTO : dok. Republika)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Silaturasep di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Sabtu (15/7/2023). (FOTO : Republika/Bayu Adji P)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Ribuan orang bernama Asep berkumpul di SOR RAA Adiwijaya, Kabupaten Garut, Sabtu (15/7/2023). Tak hanya dari Kabupaten Garut, orang-orang bernama Asep dari berbagai wilayah di Indonesia juga datang dalam kegiatan Silaturahmi Asep (Silaturasep) yang digelar Paguyuban Asep Dunia itu.

Wakil Presiden Paguyuban Asep Dunia, Asep Jaelani, mengatakan terdapat sekitar 1.700 orang bernama Asep yang datang untuk menghadiri kegiatan Silaturasep di Kabupaten Garut. Mereka datang dari berbagai daerah, mulai dari Aceh, Kalimantan, Bengkulu, Banten, dan wilayah lainnya. 

 

"Kurang lebih ada 1.7000 orang yang hadir pada hari ini," kata dia, Sabtu.

 

Ia menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan Silaturasep tak lain sebagai ajang berkumpulnya orang-orang bernama Asep. Pasalnya, selama ini mereka hanya bertegur sapa melalui dunia maya. Dengan Silaturasep, para Asep bisa berkumpul dan berbagi dengan sesama. 

 

Tak hanya sekadar kumpul, dalam kegiatan Silaturasep itu juga dilakukan berbagai aksi sosial. Beberapa di antaranya adalah memberikan santunan kepada 210 anak yatim piatu dan donor darah. Selain itu, terdapat juga berbagai hiburan kesenian dan berbagai stan UMKM yang diperuntukan bagi masyarakat luas.

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement