Rabu 26 Jul 2023 22:00 WIB

Melihat Tambang Emas Tradisional tidak Berizin

Terdapat sebanyak 35 lubang galian tambang rakyat di sekitar lokasi..

Red: Tahta Aidilla

Pintu masuk lubang galian tambang emas di sekitar lokasi evakuasi delapan penambang yang terjebak dalam lubang galian emas, di Desa Pancurendang, Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (26/7/2023). Terdapat sebanyak 35 lubang galian tambang rakyat di sekitar lokasi tersebut, terdiri dari 30 lubang aktif dan lima lubang tidak aktif yang mulai ada sejak 2014 dan belum berizin dengan sebagian besar pekerja dari Jawa Barat termasuk delapan orang penambang yang saat ini masih terjebak. (FOTO : ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

Garis polisi terpasang di sekitar area tambang emas saat proses evakuasi delapan penambang yang terjebak di dalam lubang galian emas, di Desa Pancurendang, Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (26/7/2023). Terdapat sebanyak 35 lubang galian tambang rakyat di sekitar lokasi tersebut, terdiri dari 30 lubang aktif dan lima lubang tidak aktif yang mulai ada sejak 2014 dan belum berizin dengan sebagian besar pekerja dari Jawa Barat termasuk delapan orang penambang yang saat ini masih terjebak. (FOTO : ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  BANYUMAS  --  Pintu masuk lubang galian tambang emas di sekitar lokasi evakuasi delapan penambang yang terjebak dalam lubang galian emas di Desa Pancurendang, Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (26/7/2023).

Terdapat sebanyak 35 lubang galian tambang rakyat di sekitar lokasi tersebut, terdiri atas 30 lubang aktif dan lima lubang tidak aktif yang mulai ada sejak 2014 dan belum berizin dengan sebagian besar pekerja dari Jawa Barat, termasuk delapan orang penambang yang saat ini masih terjebak.

 

sumber : ANTARA FOTO/Idhad Zakaria
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement