Sabtu 29 Jul 2023 17:50 WIB

Penutupan Seluruh Tambang Emas Ilegal di Banyumas

Delapan penambang emas terjebak di dalam lubang galian tambang.

Red: Tahta Aidilla

Anggota Tim SAR gabungan mengangkut peralatan untuk operasi SAR di lokasi delapan penambang emas terjebak dalam lubang galian di Desa Pancurendang, Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2023). Memasuki hari keempat operasi penyelamatan delapan penambang emas, tim SAR gabungan mengerahkan 220 personel yang dibagi dalam enam wilayah kerja, dan mengoperasikan 13 pompa submersible untuk menguras air yang menggenangi lubang galian tambang emas. (FOTO : ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

Foto udara lokasi tambang emas ilegal di Desa Pancurendang, Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2023).Polisi menutup seluruh kegiatan tambang emas ilegal di Kabupaten Banyumas, Jateng, terkait kasus delapan penambang emas terjebak di dalam lubang galian tambang. (FOTO : ANTARA FOTO/Idhad Zakaria)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  BANYUMAS  --  Lokasi tambang emas ilegal di Desa Pancurendang, Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2023).

Polisi menutup seluruh kegiatan tambang emas ilegal di Kabupaten Banyumas, Jateng, terkait kasus delapan penambang emas terjebak di dalam lubang galian tambang.

Memasuki hari keempat operasi penyelamatan delapan penambang emas, tim SAR gabungan mengerahkan 220 personel yang dibagi dalam enam wilayah kerja, dan mengoperasikan 13 pompa submersible untuk menguras air yang menggenangi lubang galian tambang emas. 

sumber : ANTARA FOTO/Idhad Zakaria
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement