Jumat 04 Aug 2023 10:35 WIB

Populasi Burung Jalak Putih Blambangan Krisis

Tersisa kurang dari 250 individu .

Red: Tahta Aidilla

Burung jalak putih blambangan (acridotheres tricolor) terbang di depan rusa timor (cervus timorensis) di kawasan Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (3/8/2023). Menurut data IUCN jalak blambangan masuk ke dalam status Critically Endangered atau Kritis yang artinya burung tersebut tersisa kurang dari 250 individu dewasa di alam liar. (FOTO : ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

Burung jalak putih blambangan (acridotheres tricolor) (kanan) bersama kawanan jalak kerbau (Acridotheres javanicus) berada di kawasan Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (3/8/2023). Menurut data IUCN jalak blambangan masuk ke dalam status Critically Endangered atau Kritis yang artinya burung tersebut tersisa kurang dari 250 individu dewasa di alam liar. (FOTO : ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  SITUBONDO  --  Burung jalak putih blambangan (acridotheres tricolor) terbang di kawasan Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (3/8/2023).

Menurut data IUCN jalak blambangan masuk ke dalam status Critically Endangered atau Kritis yang artinya burung tersebut tersisa kurang dari 250 individu dewasa di alam liar.

 

sumber : ANTARA FOTO/Budi Candra Setya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement