Sabtu 05 Aug 2023 23:59 WIB

Tausyiah Habib Jafar di Festival Hijriah Solo

.

Rep: Thoudy Badai/ Red: Yogi Ardhi

Habib Husein Jafar Al Hadar memberikan tausiyah saat gelaran Festival Hijriah di Gor Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2023). (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Dalam tausiyahnya Habib menyampaikan dakwah terkait akhlak Rasulullah SAW yang harus diteladani untuk berhijrah pada momen tahun baru 1445 Hijriah. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Antusiasme penonton dan peserta di Solo juga relatif tinggi. Pasalnya sudah jauh-jauh hari pendaftaran onlinenya sudah ditutup. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Habib Husein Jafar Al Hadar memberikan tausiyah saat gelaran Festival Hijriah di Gor Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2023). (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

Habib Husein Jafar Al Hadar memberikan tausiyah saat gelaran Festival Hijriah di Gor Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2023). Dalam tausiyahnya Habib menyampaikan dakwah terkait akhlak Rasulullah SAW yang harus diteladani untuk berhijrah pada momen tahub baru 1445 Hijriah. Festival Hijriah tersebut digelar oleh Republika bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Komite Tiongkok dalam rangka menyambut 1 Muharram 1445 Hijriah yang berlangsung hingga 10 Agustus mendatang di sembilan kota. Selain itu, gelaran Festival Hijriah juga menghadirkan beragam kegiatan yakni seperti bazar UMKM dan penampilan seni budaya Xinjiang dari komunitas lokal. (FOTO : Republika/Thoudy Badai)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO –Habib Husein Ja'far Al Hadar kembali memberikan tausiyahnya dalam acara Festival Hijriah. Setelah hadir di sejumlah kota, kali ini Festival Hijriah hadir di GOR Sritex Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/8/2023) malam.

"Di Solo ini temanya relatif paling berbeda karena mengangkat tema tentang hijrah para nabi. Beda di tempat lain kalau ini hijrahnya seluruh nabi, bukan tema hijrah spesifik nabi Muhammad tapi tema spesifik tema hijrah para nabi," kata Habib ketika ditemui awak media di GOR Sritex, Sabtu (5/8/2023). 

 

Pihaknya juga mengatakan bahwa antusiasme di Solo juga relatif tinggi. Pasalnya sudah jauh-jauh hari pendaftaran onlinenya sudah ditutup. Begitu juga untuk pameran UMKM.

 

"Itu yang membedakan Solo dan relatif sudah penuh kuota dari jauh-jauh hari. Seperti kota lainnya antusiasmenya tinggi sekitar 2000," katanya. 

 

"Peserta UMKM seru, banyak yang beda di sini khas khas Solo tas anyaman olahan batik dari sepatu sampai topi ada kayak minyak minyak gitu makanan unik-unik, kopinya juga banyak," katanya. 

 

Sebelumnya, Redaktur Pelaksana Republika, Elba Damhuri mengatakan alasan diundangnya muslim Xinjiang lantaran banyak orang muslim di Cina khususnya di Xinjiang. 

 

"Alasan kami mengundang Muslim Xinjiang adalah karena Cina adalah sebuah negara besar dan banyak sekali Muslim di Cina, terutama di Provinsi Xinjiang," kata Redaktur Pelaksana Republika, Elba Damhuri, saat konferensi pers di GOR Sritex Solo, Sabtu.

 

sumber : Repubilka
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement