Rabu 23 Aug 2023 18:30 WIB

Demam Bermain Bola Basket Jelang Kejuaraan Dunia di Filipina

FIBA Basketball World Cup 2023 dimulai pada 25 Agustus 2023..

Red: Tahta Aidilla

Pemuda Filipina bermain bola basket di lapangan yang dilukis dengan mural Piala Dunia FIBA ??di komunitas perumahan di kota Taguig, Metro Manila, Filipina. (FOTO : EPA-EFE/FRANCIS R)

Filipinos play basketball in a fishing village in the Baseco area of Manila, Philippines, 30 May 2023. Basketball came to the Philippines early in the 20th century during the American colonial period and is the most popular sport in the country, played and closely followed in all walks of life. The Philippine Basketball Association (PBA) started in 1975 and is the second oldest continuously existing professional basketball league in the world after the NBA. The game (FOTO : EPA-EFE/FRANCIS R)

Mario Bon dari Little People Basketball Dream Team memegang bola saat pertandingan eksibisi melawan tim yunior lokal di Rodriguez, provinsi Rizal, Filipina. (FOTO : EPA-EFE/ROLEX DELA PENA)

Pemuda Filipina bermain bola basket di distrik Tondo Manila, Filipina. (FOTO : EPA-EFE/FRANCIS R)

Bayangan pemuda Filipina bermain bola basket di kota Las Pinas, Metro Manila, Filipina. (FOTO : EPA-EFE/FRANCIS R)

Pemuda Filipina bermain bola basket di distrik Tondo, Manila, Filipina. (FOTO : EPA-EFE/FRANCIS R)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  FILIPINA. --  Masyarakat Filipina bermain basket di segala tempat menjelang perhelatan kejuaraan dunia bola basket akan digelar salah satunya di Filipina.

FIBA Basketball World Cup 2023 akan dimulai pada 25 Agustus 2023 hingga 3 September 2023 yang digelar di Filipina, Jepang, dan Indonesia.

Khusus untuk tuan rumah Indonesia, kita akan berkesempatan menggelar fase penyisihan grup dengan laga Grup G dan H akan dilangsungkan di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bagi Indonesia, kesempatan menjadi tuan rumah FIBA Basketball World Cup 2023 ini adalah untuk pertama kalinya, sedangkan Filipina dan Jepang sudah pernah merasakan masing-masing satu kali.

sumber : EPA-EFE
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement