Rabu 23 Aug 2023 23:15 WIB

Drama 15 Jam Penyelamatan, Tali Kereta Gantung Putus di Pakistan

Dua talinya putus dan tergantung di atas jurang di daerah terpencil..

Red: Tahta Aidilla

Tentara Pakistan melakukan operasi penyelamatan bagi siswa yang terdampar di kursi gantung di distrik Battagram, provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, Selasa (22/8/2023). (FOTO : EPA-EFE/SULTAN DOGAR)

Tangkapan layar yang diambil dari video sebuah kereta gantung yang membawa enam anak-anak dan dua orang dewasa menjuntai ratusan meter di atas tanah di distrik terpencil Battagram, Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan pada Selasa (22/8/2023). (FOTO : AP Photo)

Sebuah kereta gantung yang membawa delapan orang bergelantungan ratusan meter di atas tanah di desa Pashto daerah pegunungan distrik Battagram di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, Selasa (22/8/2023). (FOTO : AP Photo)

Anak-anak muda yang terjebak dalam kereta gantung yang rusak, menerima pertolongan pertama setelah penyelamatan mereka, di desa Pashto, daerah pegunungan di distrik Battagram di provinsi Khyber Pakhtunkhwa Pakistan, Selasa, (22/8/2023). (FOTO : AP Photo/Nasir Mahmood)

Tangkapan layar diambil dari video yang disediakan oleh Militer Penyelamat Pakistan dan petugas penyelamat lokal membawa orang-orang terakhir dari kereta gantung ke tempat aman menggunakan tali di distrik Battagram di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, Selasa, (22/8/2023). (FOTO : Pakistan Rescue Military via AP)

Seorang penjaga toko menonton saluran berita yang menayangkan berita mengenai orang-orang yang terjebak di kereta gantung, di tokonya di Lahore, Pakistan, Selasa, (22/8/2023). (FOTO : AP Photo/K.M. Chaudary)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  PAKHTUNKHWA  --  Penyelamatan kereta gantung yang membawa delapan orang bergelantungan ratusan meter di atas tanah di Desa Pashto daerah pegunungan Distrik Battagram di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, Selasa (22/8/2023)malam.

Tim penyelamat Pakistan berhasil mengeluarkan tujuh anak dan seorang pria dari kereta gantung yang salah satu dari dua talinya putus dan tergantung di atas jurang di daerah terpencil, mengakhiri drama mendebarkan lebih dari 15 jam.

Operasi berisiko tinggi di utara Pakistan selesai dalam kegelapan malam setelah kereta gantung tersangkut di pagi hari, membuatnya tergantung miring sepanjang hari.

sumber : EPA, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement