Sabtu 26 Aug 2023 14:20 WIB

Konsolidasi PDIP Jawa Tengah Dukung Ganjar Pranowo

Puan menegaskan, bakal ada perlawanan besar yang harus dihadapi para kader PDIP. .

Rep: Bowo Pribadi, Makna Zaezar, / Red: Yogi Ardhi

Ribuan simpatisan Partai PDI Perjuangan menghadiri konsolidasi pemenangan partai PDIP dan Ganjar di Stadion Jati Diri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023). (FOTO : ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Capres PDIP, Ganjar Pranowo mengangkat tangan sambil menyapa puluhan ribu kader PDIP Jawa Tengah pada acara Apel Siaga Konsolidasi PDIP Jawa Tengah di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8) malam. (FOTO : Republika/ Bowo Pribadi)

Konsolidasi bertema Nyalakan Api Semangat Satu Barisan Satu Komando yang dihadiri sejumlah partai pengusung, ribuan kader dan simpatisan Partai PDI Perjuangan se-Jawa Tengah (FOTO : Republika/ Bowo Pribadi)

Dalam orasinya selamat Ketua DPP PDIP, Puan Maharani sebut banyak pihak yang menginginkan PDIP terpecah belah dan menjadi lemah. (FOTO : Republika/ Bowo Pribadi)

Pesta kembang api dinyalakan saat menghadiri konsolidasi pemenangan partai PDIP dan Ganjar di Stadion Jati Diri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023). (FOTO : ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Bakal Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani siap menghadiri Apel Siaga Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di GOR Jatidiri, Kota Semarang Jumat selamat (25/8/2023). 

Dalam orasinya selamat Ketua DPP PDIP, Puan Maharani sebut banyak pihak yang menginginkan PDIP terpecah belah dan menjadi lemah.

Menurutnya, ini menjadi tantangan yang harus dijawab oleh kader PDIP di Jawa Tengah untuk memenangkan pemilu legislatif (pileg) maupun pemilu presiden (pilpres) di tahun 2024 mendatang.

“Tantangan yang akan kita hadapi untuk memenangkan pemilu 2024 tidak ringan,” ungkapnya saat memberikan arahan pada Apel Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8) malam.  

Di hadapan para kader Jawa Tengah, Puan menegaskan, bakal ada perlawanan besar yang harus dihadapi para kader PDIP untuk dapat memenangkan ‘pertarungan’ di pileg dan pilpres 2024 nanti.

Ada kawan menjadi lawan, banyak pihak yang juga ingin melihat PDIP terpecah dan menjadi lemah. Untuk itu, seluruh kader PDIP di Jawa Tengah harus tetap solid dan merapatkan barisan dalam menghadapi tantangan tersebut.

Hal ini sekaligus untuk membuktikan bahwa PDIP mampu menghadapi badai dan gelombang tersebut. Sebab bukan PDIP jika ‘ciut’ nyali untuk ‘bertempur’.

 

 

 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement