Ahad 17 Sep 2023 22:32 WIB

Carlos Sainz Jr Juara F1, Ferrari Putus Dominasi Red Bull

Perbedaan Podium satu dan kedua pembalap cuma 0,812 detik.

Red: Tahta Aidilla

Pembalap Ferrari Carlos Sainz dari Spanyol memimpin menuju tikungan pertama pada awal Grand Prix Formula Satu Singapura di sirkuit Marina Bay, Singapura, Ahad, (17/9/2023). (FOTO : AP Photo/Vincent Thian)

Pembalap Ferrari Carlos Sainz dari Spanyo merayakan di podium usai menjuarai Grand Prix Formula Satu Singapura di sirkuit Marina Bay, Singapura, Ahad, (17/9/2023). (FOTO : AP Photo/Vincent Thian)

Pemenang balapan Pembalap Ferrari Carlos Sainz dari Spanyol (kedua dari kiri), bersama pembalap McLaren di posisi kedua Lando Norris dari Inggris (kiri), dan pembalap Mercedes di posisi ketiga Lewis Hamilton dari Inggris (kanan) di podium bersama rekan setimnya di Ferrari setelah mengikuti Grand Formula Satu Singapura Prix di sirkuit Marina Bay, Singapura, Ahad, (17/9/2023). (FOTO : AP/Vincent Thian)

Pembalap Ferrari Carlos Sainz dari Spanyol mengemudikan mobilnya saat Grand Prix Formula Satu Singapura di sirkuit Marina Bay, Singapura, Ahad (17/9/2023). (FOTO : AP Photo/Vincent Thian)

Pembalap Red Bull Max Verstappen dari Belanda menunggu di pitlane saat mekaniknya mengganti ban saat Grand Prix Formula Satu Singapura di sirkuit Marina Bay, Singapura, Ahad, (17/9/2023). (FOTO : AP Photo/Vincent Thian)

Pembalap Ferrari Carlos Sainz dari Spanyol (tengah), merayakan di podium usai menjuarai Grand Prix Formula Satu Singapura di sirkuit Marina Bay, Singapura, Ahad, (17/9/2023). (FOTO : AP Photo/Vincent Thian)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  SINGAPURA  --  Pembalap beradu kecepatan Grand Prix Formula Satu Singapura di sirkuit Marina Bay, Singapura, Ahad, (17/9/2023).

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz keluar sebagai juara F1 GP Singapura yang berlangsung pada Ahad malam WIB 17 September 2023. Dia menjadi yang tercepat dalam melahap 62 putaran Marina Bay Street Circuit.

Carlos Sainz berselisih tipis dengan pembalap McLaren, Lando Norris. Catatan waktu menunjukkan perbedaan kedua pembalap cuma 0,812 detik. Podium ketiga pada balapan F1 GP Singapura 2023 ini didapatkan oleh Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes tersebut berselisih 1,269 detik dengan Sainz.

sumber : AP Photo/Vincent Thian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement