Rabu 18 Oct 2023 23:58 WIB

Gelombang Dukungan Palestina di Penjuru Dunia

Ledakan maut di sebuah rumah sakit di Gaza memicu protes..

Red: Tahta Aidilla

Ribuan pendukung Pro-Palestina berkumpul dalam unjuk rasa anti-Israel untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap masyarakat Gaza di alun-alun Enghelab, setelah serangan rumah sakit Gaza, di Teheran, Iran, (18/10/2023). (FOTO : EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH)

Orang-orang menghadiri acara yang diberi nama Palestine Lives, untuk menunjukkan dukungan bagi Palestina dalam perang terbaru Israel-Hamas, di Bogota, Kolombia, Rabu, (18/10/2023). (FOTO : AP Photo/Ivan Valencia)

Para pengunjuk rasa meneriakkan anti Israel saat melakukan protes solidaritas terhadap rakyat Palestina di Gaza, di Lapangan Martir di pusat kota Beirut, Lebanon, Rabu, (18/10/2023)WIB. (FOTO : AP Photo/Bilal Hussein)

Orang-orang menyalakan lilin saat acara solidaritas dengan rakyat Palestina, menyusul serangan terhadap sebuah rumah sakit di Jalur Gaza, di Lahore, Pakistan, (18/10/2023). (FOTO : EPA-EFE/RAHAT DAR)

Anggota kelompok hak asasi manusia memegang tanda untuk mendukung Palestina dan memprotes Israel dan aliansinya dengan Amerika Serikat dalam unjuk rasa di Kota Quezon, Metro Manila, Filipina (18/10/2023). (FOTO : EPA-EFE/ROLEX DELA PENA)

Relawan Mesir meneriakkan slogan-slogan anti-Israel di pelabuhan penyeberangan Rafah, Mesir, Rabu, (18/10/2023). (FOTO : AP Photo/Omar Aziz)

Orang-orang melakukan protes menunjukkan solidaritas terhadap warga Palestina di luar kedutaan Israel di Istanbul, Turki, Rabu, (17/10/2023)WIB. (FOTO : AP Photo/Emrah Gurel)

Orang-orang menghadiri demo anti Isarel yang diselenggarakan oleh Hizbullah sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina, menyusul serangan terhadap sebuah rumah sakit di Jalur Gaza, di pinggiran selatan Beirut, Lebanon, Rabu (18/10/2023)WIB. (FOTO : EPA-EFE/RAHAT DAR)

Sekelompok pendukung Palestina menggelar unjuk rasa mendesak Israel menghentikan serangan di Jalur Gaza, dekat Kedutaan Besar AS di Seoul, Korea Selatan, Rabu, (18/10/2023). (FOTO : AP Photo/Ahn Young-joon)

Orang-orang menghadiri acara yang diberi nama Palestine Lives, untuk menunjukkan dukungan bagi Palestina dalam perang terbaru Israel-Hamas, di Bogota, Kolombia, Rabu, (18/10/2023). (FOTO : AP Photo/Ivan Valencia)

Orang-orang turun ke jalan saat demonstrasi yang diselenggarakan oleh Komite Palestina Norwegia di Oslo, Norwegia, Rabu, (18/10/2023) (FOTO : Beate Oma Dahle/Scanpix via AP)

Para pengunjuk rasa mendukung rakyat Palestina di Praha, Republik Ceko, Rabu, (18/10/2023) (FOTO : AP Photo/Petr David Josek)

Para pengunjuk rasa berkumpul untuk menunjukkan solidaritas terhadap rakyat Palestina di Gaza di dekat kedutaan AS di Tokyo, Jepang, Rabu (18/10/2023). (FOTO : AP Photo/Ayaka McGill)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  Ribuan pendukung pro Palestina berkumpul dalam unjuk rasa anti-Israel untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap masyarakat Gaza setelah serangan rumah sakit Gaza, seperti terlihat di Iran, Turki, Lebanon, Mesir, Filipina, Kolombia, Norwegia, Jepang, dan Ceko (18/10/2023).

Ledakan maut di sebuah rumah sakit di Gaza memicu protes di berbagai penjuru dunia. Serangan yang meledakkan Rumah Sakit Al-Ahli di Gaza, Palestina, yang menewaskan setidaknya 500 warga sipil Palestina, sebagian besar wanita dan anak-anak.

sumber : EPA-EFE, AP PHOTO
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement