Kamis 16 Nov 2023 22:55 WIB

Penemuan Bunker Peninggalan Jepang di Halmahera Barat

Peninggalan perang dunia kedua sebagai pos pengintaian tentara Jepang..

Red: Tahta Aidilla

Seorang warga berusaha memasuki lubang masuk bunker peninggalan Jepang yang kondisinya masih utuh di Desa Bobaneigo Madihutu, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (16/11/2023). Bunker tersebut diduga dibangun pada masa peninggalan perang dunia kedua sebagai pos pengintaian tentara Jepang dengan panjang sekitar 76 meter, lebar 1 meter dan tinggi 2 meter yang ditemukan pertama kali oleh seorang warga Sulaiman Musa pada 10 November 2023. (FOTO : ANTARA FOTO/Andri Saputra)

Seorang warga memengang senter untuk penerangan saat memasuki bunker peninggalan Jepang yang kondisinya masih utuh di Desa Bobaneigo Madihutu, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (16/11/2023). Bunker tersebut diduga dibangun pada masa peninggalan perang dunia kedua sebagai pos pengintaian tentara Jepang dengan panjang sekitar 76 meter, lebar 1 meter dan tinggi 2 meter yang ditemukan pertama kali oleh seorang warga Sulaiman Musa pada 10 November 2023. (FOTO : ANTARA FOTO/Andri Saputra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  HALMAHERA BARAT -- Seorang warga berusaha memasuki lubang masuk bunker peninggalan Jepang yang kondisinya masih utuh di Desa Bobaneigo Madihutu, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (16/11/2023).

Bunker tersebut diduga dibangun pada masa peninggalan perang dunia kedua sebagai pos pengintaian tentara Jepang dengan panjang sekitar 76 meter, lebar 1 meter dan tinggi 2 meter yang ditemukan pertama kali oleh seorang warga Sulaiman Musa pada 10 November 2023.

 

sumber : ANTARA FOTO/Andri Saputra
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement