Ahad 19 Nov 2023 17:15 WIB

Lagi, Ratusan Imigran Etnis Rohingya Terdampar di Pulau Aceh

Imigran Rohingya yang terdampar ini merupakan gelombang ketiga .

Red: Edwin Dwi Putranto

Sejumlah warga etnis Rohingya ditempatkan di balai nelayan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lapang Barat, Kecamatan Gandapura, Aceh Utara, Aceh, Ahad (19/11/2023). Sebanyak 256 imigran terdiri dari 110 perempuan, 86 orang laki-laki dan 60 orang anak-anak terpaksa mendarat di lokasi tersebut setelah beberapa hari terapung di laut Aceh. (FOTO : ANTARA FOTO/Rahmad)

Seorang imigran etnis Rohingya bersama bayinya beristirahat di Meunasah atau Masjid setelah terdampar di kawasan pesisir Desa Kulee, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, Aceh, Ahad (19/11/2023). Pemerintah setempat menyatakan sebanyak 241 orang imigran etnis Rohingya terdiri dari laki-laki dan perempuan dewasa serta anak-anak, termasuk diantaranya bayi yang terdampar di daerah itu merupakan gelombang ketiga dan saat ini ditampung sementara di Meunasah atau Masjid di kabupaten Pidie, Aceh. (FOTO : ANTARA FOTO/Rahmad)

Imigran etnis Rohingya terdampar di kawasan pesisir Desa Kulee, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, Aceh, Ahad (19/11/2023). Pemerintah setempat menyatakan sebanyak 241 orang imigran etnis Rohingya terdiri dari laki-laki dan perempuan dewasa serta anak-anak, termasuk diantaranya bayi yang terdampar di daerah itu merupakan gelombang ketiga dan saat ini ditampung sementara di Meunasah atau Masjid di kabupaten Pidie, Aceh. (FOTO : EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH -- Sejumlah warga etnis Rohingya ditempatkan di balai nelayan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lapang Barat, Kecamatan Gandapura, Aceh Utara, Aceh, Ahad (19/11/2023). Imigran Rohingya kembali terdampar di Aceh. Sebanyak 256 imigran terdiri dari 110 perempuan, 86 orang laki-laki dan 60 orang anak-anak terpaksa mendarat di Aceh Utara setelah beberapa hari terapung di laut Aceh.

Selain itu 241 orang imigran etnis Rohingya terdiri dari laki-laki dan perempuan dewasa serta anak-anak, termasuk diantaranya bayi juga terdampar di Pidie. Imigran yang terdampar di daerah itu merupakan gelombang ketiga dan saat ini ditampung sementara di Meunasah atau Masjid di kabupaten Pidie, Aceh.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement