Sabtu 02 Dec 2023 21:15 WIB

Pengelolaan Sampah Plastik Berbasis Masyarakat

IRI diharapkan target menurunkan jumlah sampah plastik sebesar 70 persen.

Red: Tahta Aidilla

Pekerja memilah kemasan plastik bekas yang akan dimasukkan ke mesin pengompres di tempat pengelolaan sampah reuse, reduce, recycle (TPS3R) Perdana Plastik di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (2/12/2023). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong pengelolaan sampah plastik berbasis masyarakat dan melalui program Inclusive Recycling Indonesia (IRI) diharapkan target menurunkan jumlah sampah plastik sebesar 70 persen pada 2025 dapat dicapai. (FOTO : ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Pekerja memasukkan kemasan plastik bekas yang telah dipadatkan ke dalam kontainer di tempat pengelolaan sampah reuse, reduce, recycle (TPS3R) Perdana Plastik di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (2/12/2023). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong pengelolaan sampah plastik berbasis masyarakat dan melalui program Inclusive Recycling Indonesia (IRI) diharapkan target menurunkan jumlah sampah plastik sebesar 70 persen pada 2025 dapat dicapai. (FOTO : ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  PALU. --  Pekerja memilah kemasan plastik bekas yang akan dimasukkan ke mesin pengompres di tempat pengelolaan sampah reuse, reduce, recycle (TPS3R) Perdana Plastik di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (2/12/2023).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong pengelolaan sampah plastik berbasis masyarakat dan melalui program Inclusive Recycling Indonesia (IRI) diharapkan target menurunkan jumlah sampah plastik sebesar 70 persen pada 2025 dapat dicapai.

 

sumber : ANTARA FOTO/Basri Marzuki
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement