Selasa 12 Dec 2023 08:46 WIB

Aksi Mogok Massal di Yerusalem, Puluhan Toko Tutup

Pemogokan tersebut merespons kegagalan Dewan Keamanan PBB untuk gencatan senjata Gaza.

Red: Mohamad Amin Madani

Gadis-gadis Palestina makan mie saat mereka berjalan pulang dari sekolah melalui deretan etalase toko yang ditutup untuk pemogokan umum yang menyerukan gencatan senjata di Gaza, di Kota Tua Yerusalem, Palestina, Senin (11/12/2023). (FOTO : AP/Maya Alleruzzo)

Seorang anak Palestina berpose sambil memegang roti di deretan etalase toko yang ditutup untuk pemogokan umum yang menyerukan gencatan senjata di Gaza, di Kota Tua Yerusalem, Palestina, Senin (11/12/2023). (FOTO : AP/Maya Alleruzzo)

Dua anak perempuan Palestina makan mie saat mereka berjalan pulang dari sekolah melalui deretan etalase toko yang ditutup untuk pemogokan umum yang menyerukan gencatan senjata di Gaza, di Kota Tua Yerusalem, Palestina, Senin (11/12/2023). (FOTO : AP/Maya Alleruzzo)

Seorang pria Yahudi bersenjata berjalan melalui deretan etalase toko yang ditutup untuk pemogokan umum yang menyerukan gencatan senjata di Gaza, di Kota Tua Yerusalem, Palestina, Senin (11/12/2023). (FOTO : AP/Maya Alleruzzo)

Seorang wanita berjalan melewati deretan etalase toko yang ditutup untuk pemogokan umum yang menyerukan gencatan senjata di Gaza, di Kota Tua Yerusalem, Palestina, Senin (11/12/2023). (FOTO : AP/Maya Alleruzzo)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,YERUSALEM -- Dua anak perempuan Palestina berjalan pulang dari sekolah melalui deretan etalase toko yang ditutup untuk pemogokan massal, yang menyerukan gencatan senjata di Gaza, di Kota Tua Yerusalem, Palestina, Senin (11/12/2023).

Pemogokan massal tersebut merupakan respons atas kegagalan Dewan Keamanan PBB dalam mencapai gencatan senjata di Gaza. Pemogokan itu juga sebagai wujud solidaritas dengan rakyat Palestina.

Di sisi lain, terjadi gerakan besar di banyak negara di dunia yang mendukung Palestina dan rakyatnya, untuk menuntut diakhirinya agresi Israel. Pemogokan 11 Desember adalah sebuah gagasan yang bertujuan menahan diri dengan tidak pergi ke pusat kerja, sekolah, atau membuka toko di pusat ekonomi dan jaringan komersial.

 

 

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement