Kamis 04 Jan 2024 08:04 WIB

Bungkam Toulouse di Final, PSG Juara Piala Super Prancis

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 .

Red: Tahta Aidilla

Para pemain PSG melakukan selebrasi usai memenangi laga final Piala Super Prancis antara Toulouse melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes di Paris, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB (FOTO : AP Photo/Michel Euler)

Kylian Mbappe (tengah) dari Paris Saint Germain melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol 2-0 pada pertandingan Piala Super Prancis Trophee Des Champions antara PSG dan Toulouse di Paris, Prancis, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB (FOTO : EPA-EFE/TERESA SUAREZ)

Achraf Hakimi (kanan) dari Paris Saint Germain menendang bola dijaga Kiper Toulouse Guillaume Restes pada pertandingan Piala Super Prancis Trophee Des Champions antara PSG dan Toulouse di Paris, Prancis, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB (FOTO : EPA-EFE/TERESA SUAREZ)

Gabriel Suazo (Kiri) dari Toulouse dan Achraf Hakimi (kanan) dari Paris Saint Germain menggiring bola saat pertandingan Piala Super Prancis Trophee Des Champions antara PSG dan Toulouse di Paris, Prancis, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB (FOTO : EPA-EFE/TERESA SUAREZ)

Paris Saint Germain Kylian Mbappe merayakan dengan trofi usai memenangi pertandingan French Supercup Trophee Des Champions antara PSG dan Toulouse di Paris, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB (FOTO : EPA-EFE/TERESA SUAREZ)

Lee Kang-in (tengah) dari Paris Saint Germain bereaksi di lapangan selama pertandingan Piala Super Prancis Trophee Des Champions antara PSG dan Toulouse di Paris, Prancis, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB. (FOTO : EPA-EFE/TERESA SUAREZ)

Marco Asensio (kiri) dari Paris Saint Germain dan Gabriel Suazo (kanan) dari Toulouse beraksi pada pertandingan Piala Super Prancis Trophee Des Champions antara PSG dan Toulouse di Paris, Prancis, Kamis (4/1/2024). (FOTO : EPA-EFE/TERESA SUAREZ)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--  Paris Saint-Germain (PSG) juara Piala Super Prancis setelah berhasil mengalahkan Toulouse pada laga final di Parc des Princes, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan PSG dicetak pada babak pertama. Lee Kang-in membuka gol pertama pada menit ke-3 babak pertama pertandingan baru dimulai.

Pemain Korea Selatan itu berhasil mendobrak gawang Toulouse meneruskan umpan tarik yang dikirim Ousmane Dembele.

Gol kedua dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-41. Setelah umpan dari Bradley Barcola, Mbappe beraksi dan melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 dengan kemenangan PSG. Hasil ini mempertahankan gelar Trophee des Champions yang musim lalu mereka dapatkan pula. Les Parisiens total sudah mengoleksi 12 gelar di turnamen ini, paling banyak di antara klub-klub Prancis lainnya.

 

sumber : EPA, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement