Rabu 24 Jan 2024 23:45 WIB

Hasil Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Kalah 1-3 dari Jepang

Timnas Indonesia harus puas finis sebagai peringkat ketiga..

Red: Tahta Aidilla

Jepang Yuta Nakayama berebut bola dengan pemain Indonesia pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024). (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Takefusa Kubo dari Jepang dijaga oleh Pratama Arhan Alif dari Indonesia pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024). (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Para pemain Jepang melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, 24 Januari 2024 (FOTO : AP)

Seiya Maikuma dari Jepang menembak bola saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024). (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Japan Wataru Endo heads the ball past Indonesia Ivar Jenner during the Asian Cup Group D soccer match between Japan and Indonesia at Al Thumama in Doha, Qatar, Wednesday, Jan. 24, 2024. (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Indonesia Marselino Ferdinan (tengah) berebut bola dengan Wataru Endo dari Jepang pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024). (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia antara Jepang dan Indonesia di Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu, (24/1/2024).

Timnas Jepang memetik kemenangan krusial di pertandingan terakhir grup D Piala Asia 2023. Berhadapan dengan timnas Indonesia, the Samurai Blues menang dengan skor 3-1.

Timnas Jepang unggul di laga ini berkat sepasang gol dari Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara itu, timnas Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Sandy Walsh.

Berkat kemenangan ini, timnas Jepang dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D. Timnas Indonesia harus puas finis sebagai peringkat ketiga.

sumber : AP Photo/Thanassis Stavrakis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement