Sabtu 03 Feb 2024 11:50 WIB

Hasil Piala Asia : Korsel Menang Dramatis atas Australia

Korsel menang 2-1 dan melaju ke semifinal.

Red: Edwin Dwi Putranto

Pemain Korea Selatan Son Heung Min melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Austalia pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Asia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024). Korea Selatan menang dramatis atas Australia dengan skor 2-1. (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Penjaga gawang Australia Mathew Ryan gagal menghalau tendangan pemain Korea Selatan Son Heung Min pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Asia melawan Korea Selatan di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024). Korea Selatan menang dramatis atas Australia dengan skor 2-1. (FOTO : AP Photo/Aijaz Rahi)

Ekspresi pemain Australia setelah dikalahkan Korea Selatan pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Asia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024). Korea Selatan menang dramatis atas Australia dengan skor 2-1. (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Pemain Australia Jordan Bos bersitegang dengan pemain Korea Selatan pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Asia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024). Korea Selatan menang dramatis atas Australia dengan skor 2-1. (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Pemain Australia Jackson Irvine melakukan sundulan pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Asia melawan Korea Selatan di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024). Korea Selatan menang dramatis atas Australia dengan skor 2-1. (FOTO : AP Photo/Aijaz Rahi)

Pemain Korea Selatan Son Heung Min dijegal pemain Austalia pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Asia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024). Korea Selatan menang dramatis atas Australia dengan skor 2-1. (FOTO : AP Photo/Aijaz Rahi)

Pemain Korea Selatan Hwang Hee-chan dijegal pemain Austalia pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Asia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024). Korea Selatan menang dramatis atas Australia dengan skor 2-1. (FOTO : AP Photo/Aijaz Rahi)

Pemain Australia Graig Goodwin mendapatkan kartu merah pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Asia melawan Korea Selatan di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024). Korea Selatan menang dramatis atas Australia dengan skor 2-1. (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Pemain Korea Selatan Lee Kang-in melepaskan tendangan melewati adangan pemain Austalia pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Asia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024). Korea Selatan menang dramatis atas Australia dengan skor 2-1. (FOTO : AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Ekspresi pemain Australia setelah dikalahkan Korea Selatan pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Asia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024). Korea Selatan menang dramatis atas Australia dengan skor 2-1. (FOTO : AP Photo/Aijaz Rahi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Korea Selatan berhadapan dengan Australia pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Asia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024).

Korea Selatan menang dramatis atas Australia dengan skor 2-1. Australia unggul lebih dulu lewat gol Craig Goodwin di menit ke-42. Korsel menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua lewat penalti Hwang Hee Chan.

Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Adalah Son Heung Min yang menjadi pahlawan Korsel setelah tendangan bebasnya di menit ke-104 tak bisa ditepis penjaga gawang Australia. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement