Selasa 20 Feb 2024 17:51 WIB

Produksi Sedotan Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Tanaman Purun

Sedotan ramah lingkungan ini telah dipasarkan di dalam dan luar negeri.

Red: Edwin Dwi Putranto

Pekerja menjemur sedotan berbahan tanaman purun di rumah produksi Agro Borneo, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (20/2/2024). Rumah produksi Agro Borneo memberdayakan masyarakat sekitar dalam memanfaatkan tanaman purun yang tumbuh di rawa gambut untuk dijadikan sedotan ramah lingkungan yang telah dipasarkan ke berbagai kota di Indonesia dan mancanegara seperti Australia, Jerman, dan Amerika dengan harga jual Rp15 ribu per bungkus. (FOTO : ANTARA FOTO/Auliya Rahman)

Pemilik usaha rumah produksi Agro Borneo, Novanita menunjukkan produk sedotan berbahan tanaman purun di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (20/2/2024). Rumah produksi Agro Borneo memberdayakan masyarakat sekitar dalam memanfaatkan tanaman purun yang tumbuh di rawa gambut untuk dijadikan sedotan ramah lingkungan yang telah dipasarkan ke berbagai kota di Indonesia dan mancanegara seperti Australia, Jerman, dan Amerika dengan harga jual Rp15 ribu per bungkus. (FOTO : ANTARA FOTO/Auliya Rahman)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KALTENG -- Pekerja menjemur sedotan berbahan tanaman purun di rumah produksi Agro Borneo, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (20/2/2024).

Rumah produksi Agro Borneo memberdayakan masyarakat sekitar dalam memanfaatkan tanaman purun yang tumbuh di rawa gambut untuk dijadikan sedotan ramah lingkungan yang telah dipasarkan ke berbagai kota di Indonesia dan mancanegara seperti Australia, Jerman, dan Amerika dengan harga jual Rp15 ribu per bungkus. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement