Senin 04 Mar 2024 13:46 WIB

Kejahatan Berulang Israel Serang Konvoi Bantuan

Ratusan warga Gaza syahid ditembak Israel saat mengantre makanan..

Red: Fitriyan Zamzami

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA -- Pasukan Israel dilaporkan kembali menembaki konvoi bantuan pada Ahad di Kota Gaza dan Deir el-Balah. Ini bukan yang pertama kalinya kejahatan itu dilakukan. Berikut adalah daftar beberapa serangan Israel baru-baru ini terhadap pencari bantuan makanan dan konvoi bantuan di Gaza sepanjang 2024.

3 Maret

Baca Juga

Setidaknya sembilan orang syahid dalam serangan Israel terhadap truk distribusi bantuan di Deir el-Balah. Kementerian Kesehatan Gaza memperkirakan ada puluhan korban jiwa dalam pembantaian mengerikan terhadap para pencari bantuan di dekat bundaran Kuwait di Kota Gaza. 

29 Februari

Setidaknya 117 warga Palestina syahid dan 760 lainnya luka-luka setelah pasukan Israel menembaki orang-orang yang menunggu bantuan makanan di Bundaran Nabulsi di barat daya Kota Gaza.

26 Februari

Sepuluh orang dilaporkan gugur ketika pasukan Israel menembaki kerumunan yang menunggu truk bantuan makanan di Kota Gaza. 

19 Februari

Pasukan Israel menembaki kerumunan orang yang bersiap menerima bantuan di Kota Gaza. Serangan itu membuat warga melarikan diri dan menewaskan sedikitnya satu orang. 

6 dan 10 Februari

Delapan orang dilaporkan syahid dalam dua serangan terpisah Israel terhadap polisi Gaza yang mengawal konvoi bantuan di Rafah.

Sumber: WAFA/Aljazirah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement