Ahad 10 Mar 2024 18:35 WIB

Infografis Liverpool Vs Manchester City: The Last Dance

Jurgen Klopp akan beradu taktik dengan Guardiola untuk kali terakhir di Liga Primer..

Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Dua sosok pelatih terbaik di Liga Primer Inggris, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, akan beradu taktik untuk kali terakhir di kompetisi sepak bola negara termasyhur sejagat tersebut. Bukan sekadar berakhirnya rivalitas, hasil pertarungan tim yang dilatih keduanya, Liverpool dan Manchester City di Anfield, Ahad (10/3/2024), berpeluang besar menjadi penentu gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Fakta Jelang Laga

Liverpol  menyambut laga kandang melawan sang juara bertahan di posisi kedua dengan nilai 63, unggul satu angka atas City. Posisi Liverpool di puncak digusur Arsenal sehari sebelumnya berkat kemenangan atas Brentford.

Arsenal hanya unggul satu poin dari Liverpool, sementara the Reds juga hanya unggul satu angka dari Man City membuat hasil laga di Anfield akan menentukan posisi ketiga tim ini di klasemen.

Pemenang laga Liverpool vs Man City otomatis akan memuncaki klasemen, sementara jika berakhir imbang, Arsenal tetap berada di puncak, unggul selisih gol dari Liverpool.

Dalam 15 pertemuan di liga antara kedua pelatih, Guardiola lima kali menjadi yang pemenang, Klopp empat kali, sementara enam sisanya berakhir imbang.

Dari lima kemenangan Guardiola, hanya sekali yang didapat di Anfield. 

Tiga dari lima pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang, sementara musim lalu Liverpool menang 1-0 atas City di Anfield.

Dari 55 pertandingan terakhir Liverpool di Liga Primer Inggris yang berlangsung di Anfield, the Reds hanya kalah sekali (menang 42, kalah 12).

City hanya meraih sekali kemenangan dari 20 kunjungan terakhir mereka ke Anfield (imbang 6, kalah 13).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement