Senin 25 Mar 2024 08:40 WIB

Tersangka Penembakan Teror di Moskow Tertangkap

Rusia telah menangkap 11 orang termasuk empat tersangka pria bersenjata.

Red: Tahta Aidilla

Dalerdzhon Mirzoyev, tersangka penembakan Balai Kota Crocus pada hari Jumat duduk di sangkar kaca di Pengadilan Distrik Basmanny di Moskow, Rusia, Ahad (24/3/2024). (FOTO : AP)

Mukhammadsobir Faizov, tersangka penembakan hari Jumat di Balai Kota Crocus, duduk di dalam sangkar kaca di Pengadilan Distrik Basmanny di Moskow, Rusia, Ahad (24/3/2024). (FOTO : AP)

foto yang diambil dari video yang dirilis Komite Investigasi Rusia tersangka penembakan Balai Kota Crocus pada hari Jumat, berdiri di dalam markas Komite Investigasi Rusia di Moskow, Rusia. Ahad (24/3/2024). (FOTO : AP)

Dalerdzhon Mirzoyev, tersangka penembakan Balai Kota Crocus pada hari Jumat duduk di ruang tahanan kaca di Pengadilan Distrik Basmanny di Moskow, Rusia, Ahad (24/3/2024). (FOTO : AP)

Shamsidin Fariduni, tersangka penembakan Balai Kota Crocus pada Jumat dikawal petugas FSB di Pengadilan Negeri Basmanny di Moskow, Rusia, Senin (25/3/2023) dini hari WIB. (FOTO : AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW. --  Rusia telah menangkap 11 orang termasuk empat tersangka pria bersenjata aksi penembakan yang menewaskan 133 orang di gedung konser Moskow.

Kepala dinas keamanan FSB Alexander Bortnikov telah melaporkan kepada Presiden Vladimir Putin bahwa mereka yang ditahan termasuk 4 teroris dan dinas tersebut sedang berupaya mengidentifikasi kaki tangan para tersangka, demikian dikutip dari Reuters, Ahad (24/3/2024).

Sebelumnya, para penyerang melarikan diri dengan kendaraan Renault yang terlihat oleh polisi di wilayah Bryansk, sekitar 340 km (210 mil) barat daya Moskow pada Jumat malam. Dia mengatakan, kejar-kejaran mobil terjadi setelah mereka tidak mematuhi perintah untuk berhenti.

Pistol, magasin senapan serbu, dan paspor dari Tajikistan ditemukan di dalam mobil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement