Sabtu 30 Mar 2024 17:56 WIB

Tradisi Kenduri Nuzulul Quran di Aceh

Tradisi kenduri Nuzulul Quran dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Red: Edwin Dwi Putranto

Warga memasak menu tradisional kuah beulangong (kari daging sapi) pada tradisi kenduri Nuzulul Quran di Desa Pango Raya, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (30/3/2024). Kuliner kari daging sapi yang dimasak secara gotong royong menjadi menu utama berbuka puasa dan dibagikan kepada fakir miskin, janda dan seluruh penduduk desa pada peringatan tradisi kenduri Nuzulul Quran yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. (FOTO : ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Warga menyiapkan menu tradisional kuah beulangong (kari daging sapi) yang telah masak untuk dibagikan pada tradisi kenduri Nuzulul Quran di Desa Pango Raya, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (30/3/2024). Kuliner kari daging sapi yang dimasak secara gotong royong menjadi menu utama berbuka puasa dan dibagikan kepada fakir miskin, janda dan seluruh penduduk desa pada peringatan tradisi kenduri Nuzulul Quran yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. (FOTO : ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH -- Warga memasak menu tradisional kuah beulangong (kari daging sapi) pada tradisi kenduri Nuzulul Quran di Desa Pango Raya, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (30/3/2024).

Kuliner kari daging sapi yang dimasak secara gotong royong menjadi menu utama berbuka puasa dan dibagikan kepada fakir miskin, janda dan seluruh penduduk desa pada peringatan tradisi kenduri Nuzulul Quran yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement