Senin 22 Apr 2024 12:35 WIB

Flypass F16 Puncaki HUT ke-78 TNI AU di Yogyakarta

TNI AU menerjunkan 1.025 personel meriahkan peringatan HUT.

Red: Tahta Aidilla

Atraksi pesawat F-16 saat peringatan HUT ke-78 TNI AU di Akademi Angkatan Udara, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (22/4/2024). Peringatan HUT ke-78 TNI AU tersebut mengangkat tema Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis serta Dicintai Rakyat dalam Menjaga Kedaulatan Nasional. (FOTO : ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (kedua kiri) melakukan pemeriksaan pasukan saat peringatan HUT ke-78 TNI AU di Akademi Angkatan Udara, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (22/4/2024). Peringatan HUT ke-78 TNI AU tersebut mengangkat tema Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis serta Dicintai Rakyat dalam Menjaga Kedaulatan Nasional. (FOTO : ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA. --  Peringatan HUT ke-78 TNI AU di Akademi Angkatan Udara, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (22/4/2024).

Peringatan HUT ke-78 TNI AU tersebut mengangkat tema Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis serta Dicintai Rakyat dalam Menjaga Kedaulatan Nasional. 

Dalam upacara ini, TNI AU menerjunkan 1.025 personel. Mulai dari para siswa Akademi Angkatan Udara hingga personil setiap kesatuan. Adapula para pegawai negeri sipil yang bertugas di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Puncak dari HUT ke-78 TNI AU adalah flypass yang melibatkan sejumlah skuadron udara. Diawali dengan Pesawat Grob G 120 TPA dengan Callsign GROB FLIGHT. Skuadron ini dioperasikan oleh Skuadron Pendidikan 101.

sumber : ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement