Senin 06 May 2024 12:46 WIB

ESDM Gandeng Eramet Studi Potensi Cadangan Lithium

Badan Geologi menjalin kerja sama dengan Eramet Indonesia untuk melakukan studi.

Red: Tahta Aidilla

Direktur Eramet Indonesia Bruno Faour (kiri) dan Kepala Pusat PSDMBP Badan Geologi Agung Pribadi (kanan) bertukar draft perjanjian kerja sama antara Eramet dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Badan Geologi, Senin (6/5/2024) di Jakarta. (FOTO : Dok.Republika)

Direktur Eramet Indonesia Bruno Faour memberikan sambutan saat acara penandatanganan kerja sama Eramet dan Kementerian ESDM melalui Badan Geologi. di Jakarta, Senin (6/5/2024). (FOTO : Dok.Republika)

Kepala Pusat PSDMBP Badan Geologi Agung Pribadi, Direktur Eramet Indonesia Bruno Faour, Kabag Umum PSDMBP Iman Kristian Sinulingga, Deputi Kepala Departemen Ekonomi Kedutaan Besar Perancis untuk Indonesia Pauline Leduc, dan Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Percepatan Bidang Tata Kelola Minerba Kementerian ESDM Irwandy Arif (dari kiri) berbincang usai penandatanganan kerja sama Eramet dan Kemeterian ESDM melalui Badan Geologi di Jakarta, Senin (6/5/2024). (FOTO : Dok.Republika)

Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Percepatan Bidang Tata Kelola Minerba Kementerian ESDM Irwandy Arif berikan sambutan usai penandatanganan perjanjian kerja sama antara Eramet dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Badan Geologi, Senin (6/5/2024) di Jakarta. (FOTO : Dok.Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA. --   Eramet, grup pertambangan dan metalurgi global asal Prancis yang bergerak di bidang logam dan telah hadir di Indonesia selama 17 tahun, menjalin kemitraan strategis dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Badan Geologi.

 

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di hadapan Direktur Eramet Indonesia, Bruno Faour dan Kepala Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi (PSDMBP) Badan Geologi, Agung Pribadi yang juga disaksikan oleh Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Percepatan Bidang Tata Kelola Minerba Kementerian ESDM Irwandy Arif, serta Deputi Kepala Departemen Ekonomi Kedutaan Besar Perancis untuk Indonesia, Pauline Leduc, pada Senin (6/5/2024) di Jakarta.

Kemitraan antara Eramet di Indonesia dan Badan Geologi PSDMBP Kementerian ESDM merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Perancis dan Indonesia dalam bidang energi dan sumber daya mineral yang ditandatangani pada tahun 2011. Kemitraan ini mencakup studi bersama mengenai mineral-mineral kritis di Indonesia, termasuk studi terkait potensi sumber daya litium. Berbagai aspek mulai dari studi teknis, eksplorasi, hingga pengembangan kapasitas sumber daya manusia akan tercakup dalam kemitraan tersebut. 

 

sumber : Dok.Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement