Rabu 08 May 2024 08:10 WIB

Langkah PSG Terhenti, Borussia Dortmund ke Final Liga Champions

Hasil pertandingan Leg 2 PSG vs Dortmund 0-1.

Red: Tahta Aidilla

Para pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi usai laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu, (8/5/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Mats Hummels dari Dortmund, kanan, mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu, (8/5/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Frank Augstein)

Kylian Mbappe dari PSG, kiri, menantang Julian Ryerson dari Dortmund pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu, (8/5/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Christophe Ena)

Achraf Hakimi dari PSG berdebat dengan wasit Daniele Orsato saat pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu, (8/5/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Lewis Joly)

Kylian Mbappe dari PSG, tengah, gagal mencetak gol melewati kiper Dortmund Gregor Kobel, kanan, pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu, (8/5/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Christophe Ena)

Mats Hummels dari Dortmund melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu, (8/5/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Christophe Ena)

Reaksi Kylian Mbappe dari PSG usai pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu, (8/5/2024) dini hari WIB. (FOTO : AP Photo/Christophe Ena)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS. --   Pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Rabu, (8/5/2024) dini hari WIB.

Kemenangan 1-0 di leg pertama pekan lalu sepertinya jadi modal Dortmund tampil percaya diri. PSG memang terus menyerang selama 90 menit, bahkan sampai melepas 30 percobaan tembakan. Gol tunggal kemenangan Dortmund di markas PSG kali ini tercipta di awal babak kedua, lewat sundulan Mats Hummels hingga peluit ditiupkan berakhir skor 0-1.

Berkat hasil ini tim Jerman itu pun berhasil membuat capaian lolos ke final Liga Champions dengan menyingkirkan PSG (agg. 2-0). 

Dortmund akan menghadapi pemenang laga antara Real Madrid vs Bayern Munchen dalam laga final yang rencananya bakal dihelat di Wembley, London pada 2 Juni 2024 mendatang.

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement