Sabtu 11 May 2024 19:31 WIB

Ribuan Jiwa Terdampak Banjir Bandang di Konawe Utara

Sebanyak enam kecamatan dan 17 desa terendam banjir.

Red: Tahta Aidilla

Beberapa anak bermain di depan rumah yang teredam akibat banjir bandang luapan Sungai Lasolo di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu (11/5/2024). Pihak BPBD Konawe Utara mencatat data sementara warga yang terdampak banjir bandang akibat luapan Sungai Lalindu dan Sungai Lasolo sebanyak 883 Kepala Keluarga dengan total jiwa 1.983 orang. (FOTO : ANTARA FOTO/Jojon)

Foto udara kondisi banjir bandang merendam rumah warga di bantaran Sungai Lasolo di Kecamatan Lasolo, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu (11/5/2024). Sebanyak enam kecamatan dan 17 desa di Kabupaten Konawe Utara terendam banjir bandang akibat luapan Sungai Lalindu dan Sungai Lasolo yang terjadi sejak Jumat (3/4/2024) usai wilayah tersebut diguyur hujan lebat dengan intensitas tinggi. (FOTO : ANTARA FOTO/Jojon)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  KONAWE UTARA. --  Permukiman yang teredam akibat banjir bandang luapan Sungai Lasolo di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu (11/5/2024).

Pihak BPBD Konawe Utara mencatat data sementara warga yang terdampak banjir bandang akibat luapan Sungai Lalindu dan Sungai Lasolo sebanyak 883 Kepala Keluarga dengan total jiwa 1.983 orang.

Sebanyak enam kecamatan dan 17 desa di Kabupaten Konawe Utara terendam banjir bandang akibat luapan Sungai Lalindu dan Sungai Lasolo yang terjadi sejak Jumat (3/4/2024) usai wilayah tersebut diguyur hujan lebat dengan intensitas tinggi. 

sumber : ANTARA FOTO/Jojon
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement